23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Persiapan Hadapi Porwanas 2024, PWI Kaltim Uji Tanding ke PWI Kalsel

2 min read

Foto bersama : sebelum pertandingan persahabatan Futsal

BANJARMASIN – Dalam rangka mempersiapkan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia Kaltim melakukan uji tanding ke PWI Kalsel.

Pemberian Cendramata dari Ketua PWI Kalsel, kepada Plt Ketua PWI Kaltim (memakai topi)

Kepada sejumlah wartawan, Plt Ketua PWI Kaltim, Achmad Sahab, ditemui usai pembukaan uji tanding di salah satu pusat olahraga di Banjarmasin, pada Kamis (18/4) mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap para atlet wartawan yang sudah lolos seleksi. Sehingga, dapat diketahui berbagai kemampuannya masing-masing. Jumlah atlet dari berbagai cabang olahraga ada sekitar 50 orang.

“Pelaksanaan Porwanas nanti akan menurunkan 100 orang atlet,” ucapnya

Plt Ketua PWI Kaltim, didampingi Ketua PWI Kalsel (ki-ka)

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie sangat berterima kasih uji tanding dari PWI Kalimantan Timur. Menurutnya, ini akan semakin mempererat jalinan silaturahmi. Ia menilai, ada beberapa evaluasi yang akan dibenahi dalam persiapan Porwanas 2024. Seperti wasit hingga perlengkapan dan keselamatan para atlet.

“Bentuk uji tanding untuk cabang lomba seperti Domino, Bridge, Catur, E-sport, Futsal, Badminton, Tenis Meja, Tenis lapangan dan Biliar,” katanya

Lebih lanjut Helmie menambahkan, uji tanding merupakan Try Out menuju Porwanas ini digelar, selama dua hari pada tanggal 17 – 18 April 2024. Sebelumnya dilaksanakan di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, dan dilanjutkan ke Borneo Futsal Jalan AMD Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Semoga semakin mempererat jalinan silaturahmi,” tutupnya

Untuk diketahui, PWI Kaltim dan PWI Kalsel menggelar Try Out menuju Porwanas tahun 2024, dibuka secara resmi Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, dihadiri Perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua SIWO PWI Kalsel Irwansyah, Perwakilan Koni Kalsel dan jajaran PWI Kalsel. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.