4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rapat Lanjutan Persiapan Haul Datu Kalampayan ke-218, Pemprov Kalsel Beri Fasilitas Penginapan Untuk Jamaah

2 min read

Suasana rapat lanjutan persiapan Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan ke 218

BANJARBARU – Rapat lanjutan persiapan Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan ke-218 kembali digelar oleh Pemprov Kalsel.

Rapat membahas tentang kesiapan SKPD Pemprov Kalsel dalam menyiapkan sarana prasarana selama kegiatan haul, termasuk juga kesiapan keamanan dari pihak Kepolisian dan TNI.

“Tadi sudah dibahas tentang berbagai persiapan dan paparan tentang situasi di lokasi kegiatan haul 15 April nanti,” kata Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, usai memimpin rapat di Ruang Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (4/4).

Roy mengaku kehadiran Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam kegiatan haul tersebut masih belum bisa dipastikan, sebab belum ada informasi lanjutan dari Setwapres.

“Tetapi meskipun kehadiran beliau belum bisa dipastikan, kita tetap menyusun skenario Wapres hadir sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Disamping itu layanan maksimal untuk jamaah juga dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya yakni mengenai fasilitas penginapan bagi jamaah yang berdomisili jauh dari lokasi puncak haul di Masjid Tuffaturroghibin, Desa Dalam Pagar, Kabupaten Banjar.

Diamanati sebagai salah seorang penanggungjawab penginapan untuk jamaah, Plh Kepala BPSDMD Kalsel Ahmad Bagiawan mengaku pihaknya siap menampung jamaah hingga sebanyak 240 orang.

Bahkan, fasilitas yang diberikan bahkan tak kalah dengan hotel bintang.

Plh Kepala BPSDM Kalsel Ahmad Bagiawan

“Di tempat kami (BPSDMD Kalsel) sudah tersedia 120 kamar. Masing-masing kamar bisa ditempati dua orang. Setiap kamar dilengkapi AC dan pemanas air untuk mandi,” jelasnya.

Bagiawan menambahkan, bagi jamaah yang ingin menginap di BPSDMD Kalsel bisa langsung mendatangi ke Jalan Panglima Batur Banjarbaru.

Selain di BPSDMD Kalsel, jamaah haul Datu Kalampayan ke-218 juga bisa beristirahat dan menginap di Bapelkes Prov Kalsel, yang berlokasi di Jalan H. Mistar Tjokrokusumo, Banjarbaru.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.