4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Capai Target 100 Persen, Pansus IV DPRD Kalsel Apresiasi SKPD Mitra Kerja

2 min read

BANJARMASIN – Pansus IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pembahas Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 mengundang sejumlah mitra kerjanya untuk melakukan rapat kerja, Rabu (3/4).

Suasana Rapat Pansus IV LKPj Gubernur Kalsel Tahun 2023 di DPRD Kalsel

Adapun SKPD mitra kerja yang berhadir dalam Rapat kerja tersebut antara lain adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel, Biro Kesra Setda Kalsel dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel.

Rapat dipimpin oleh salah satu srikandi wakil rakyat “Rumah Banjar” yaitu Gina Mariati dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin.

Secara umum, menurut Gina, Pansus IV mengapresiasi capaian dari para mitra kerjanya tersebut. Mengingat rata-rata capaian sudah 100 persen dari apa yang ditargetkan oleh kepala daerah.

Walaupun begitu, Guna tetap memberikan catatan, contohnya pada Disnakertrans yang diharapkan tidak hanya membuat program tahunan saja, tetapi sebuah program yang berkelanjutan untuk para pencari kerja.

“Kami ingin mengetahui secara jelas berharapnya setiap tahun itu ada yang namanya progres hasil yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi bukan hanya sekedar kegiatan-kegiatan tapi progres kemasyarakatnya tidak kena,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pansus IV DPRD Kalsel juga mengapresiasi Biro Kesra Setda Kalsel yang capaian targetnya juga sangat memuaskan.

“Harapan kami ke depan untuk Biro Kesra sendiri adalah beasiswa pelajar lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, kami berharap nanti tahun depan bisa dianggarkan untuk hal ini,” ucapnya.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua Pansus IV ini kepada Disdikbud Kalsel, karena pencapaian SKPD yang dipimpin oleh Muhammadun itu dalam tahun 2023 juga memenuhi target 100 persen. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.