18 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Gelar Rapat Evaluasi LKPj Walikota Tahun 2023

2 min read

Suasana Rapat Evaluasi LKPj Wali kota tahun 2023

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif menggelar Rapat evaluasi LKPj Wali kota tahun 2023, di masing-masing empat Komisi.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, pada Senin (1/4) petang menjelaskan, rapat ini sangat penting untuk mengetahui hasil realisasi anggaran dan kegiatan selama tahun 2023. Untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjarmasin, pihaknya mengapresiasi gelaran pasar murah yang rutin dilakukan guna menekan kenaikan harga di pasaran.

Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, saat memberikan komentarnya

“Pasmur rutin digelar tidak hanya Hari Besar Keagamaan Nasional juga dibulan Ramadhan,” ucapnya

Awan menyampaikan, pihaknya mendukung adanya rencana kerjasama dengan Pemerintah Daerah Blitar, terkait pengadaan telur ayam ke kota Banjarmasin. Dimana, akan sangat membantu keperluan pasokannya bagi masyarakat, berdampak menekan kenaikan harga di pasaran.

“Harga telur ayam biasanya akan mengalami naik, saat menjelang HBKN akibat permintaan tinggi,” jelas Awan

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir menambahkan, dari hasil rapat evaluasi LKPj Wali Kota Banjarmasin tahun 2023 bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial untuk realisasi anggaran dan program kegiatan telah tercapai hampir 100 persen. Ia berharap, di tahun 2024 ini dapat lebih baik lagi nantinya.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir, saat diwancara awak media

“Kami apresiasi kemampuan merealisasikan anggaran dan semua kegiatan,” ungkapnya

Lebih lanjut Saut menambahkan, khusus Dinas Sosial Banjarmasin, pihaknya menyarankan untuk memiliki operator di masing-masing Kelurahan, agar memberi kemudahan pendataan terhadap masyarakat sebagai penerima bantuan sosial.

“Ke depan 52 Kelurahan memiliki penginputan untuk data penerima bansos, diinisiasi oleh Dinas Sosial Banjarmasin,” tutup Saut

Untuk diketahui, DPRD Banjarmasin menggelar Rapat evaluasi LKPj Wali Kota Banjarmasin tahun 2023, selama tiga hari mulai 1 April – 3 April 2024, bertempat di ruang Komisi masing-masing. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.