23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dorong Pemulihan Lingkungan, Dishut Kalsel Tanam Bibit Gamal di Gunung Pamaton

1 min read

Aksi penanaman pohon di areal Gunung Pamaton

BANJAR – Penanaman rutin Revolusi Hijau Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor terus digelorakan. Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, pada Minggu (31/3) pagi, menggelar aksi penanaman 6.000 bibit Gamal (Gliricidia sepium). Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Direktorat Jenderal Planalogi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK) di areal Gunung Pamaton Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang juga merupakan wilayah Taman Hutan Raya Sultan Adam (Tahura SA).

Dirjen PKTL Kemen LHK dan Kadishut Kalsel melakukan penanaman Gamal

Aksi ini juga diikuti personel Tahura SA, BPTH, Pemegang Industri PPKH, dan UPT Kementerian LHK di Kalsel.

Dirjen PKTL Kementerian LHK, Hanif Faisol Nurofiq menyampaikan, bahwa penanaman ini merupakan salah satu bentuk aksi pemulihan lingkungan dan mendorong tutupan lahan di Kalsel, sekaligus menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk melakukan penanaman pohon disepanjang musim penghujan tahun 2024. Tujuannya untuk penghijauan dan menambah tutupan lahan ditiap Provinsi.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita dapat saling kerjasama dan bersinergi untuk mengawal penanganan lahan kritis di Kalsel. Ini juga untuk tercapainya penurunan deforestasi di Indonesia,” kata Hanif Faisol Nurofiq.

Peserta aksi penanaman pohon berfoto bersama

Usai menanam, Dirjen PKTL Kementerian LHK, Hanif Faisol Nurofiq didampingi Kadishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra dan Kepala Tahura SA, Ainun Jariah bersama jajarannya, meninjau bersama-sama areal Gunung Pamaton dan Areal Take Off Paralayang Tahura Sultan Adam. (DISHUT.KALSEL-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.