3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Ramadhan 1445 H, Kapolres Banjarbaru Imbau Untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban

2 min read

BANJARBARU – Kepolisian Resort (Polres) Banjarbaru, mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta ketenangan dan kedamaian selama Ramadhan 1445 Hijriah/2024 M.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar terwujud ketenangan dan kedamaian selama bulan Ramadhan,” ujar Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, Senin (11/3). 

Menurut Kapolres, pihaknya melarang dilakukan konvoi atau arak-arakan kendaraan saat menjelang sahur, kebut-kebutan, balapan liar, dan berkendara dengan memakai knalpot yang tidak sesuai standar.

Ia mengingatkan, masyarakat untuk tidak bermain petasan atau bahan peledak lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya. 

“Larangan konvoi, kebut-kebutan dan balapan liar guna mencegah terjadi lakalantas dan gangguan di jalan raya, serta imbauan bahan peledak untuk ketenangan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan,” ucapnya.

Kapolres Bnajarbaru ini juga mengimbau agar menghindari pertemuan, nongkrong, atau berkumpul yang bisa berujung terjadinya tawuran atau perkelahian khususnya bagi para remaja untuk mencegah konflik di masyarakat.

Bukan hanya itu, iamengimbau penting meningkatkan iman dan taqwa serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan mengurangi nilai puasa sebagai bentuk pengingat guna memperkokoh spiritualitas dan kesalehan selama Bulan Ramadhan.

“Masyarakat juga diimbau menjaga toleransi dan menghargai antarumat beragama juga saling memelihara keharmonisan umat beragama yang menjadi kunci menciptakan situasi kamtibmas kondusif di bulan suci Ramadhan,” ujarnya lagi.

Terakhir, pihaknya meminta masyarakat selalu waspada terhadap segala jenis kejahatan, memastikan rumah terkunci, dan aman saat ditinggalkan sebagai langkah preventif untuk mengurangi potensi tindak kriminal selama Ramadhan. 

Tak lupa, diakhir ia juga mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslimin yang saat ini menunaikan ibadah puasanya. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.