18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Buka Pasar Wadai Ramadhan 1445 Hijriah, Ini Pesan Paman Birin Kepada Pedagang

2 min read

Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel saat meninjau Pasar Wadai Ramadhan

BANJARMASIN – Bulan penuh berkah kembali tiba, yang menandakan kembali beroperasinya sejumlah pasar wadai di Kalimantan Selatan. Termasuk Pasar Wadai Ramadhan pemerintah provinsi, yang digelar di halaman gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, selama kurang lebih satu bulan. Pasar wadai ini resmi dibuka Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Provinsi, Raudatul Jannah pada Selasa.(12/3) sore.

Tercatat ada 150 stand yang disediakan pemerintah provinsi secara gratis, bagi para pedagang dan pelaku UMKM. Mulai dari pedagang kue khas Banjar, makanan Banjar, hingga makanan dan minuman populer saat ini.

“Kita ingin memajukan perekonomian Banua, khususnya di kota Banjarmasin,” jelas Paman Birin (sapaan khas Gubernur) saat ditanyai wartawan.

Paman Birin juga mengatakan, bahwa lokasi pasar wadai tahun ini di halaman gedung Sultan Suriansyah, sangat strategis dan mudah diakses masyarakat.

“Lokasi sebelumnya saat ini sedang ada proyek pembangunan Tugu 0 Kilometer, jadi tahun ini kita alihkan ke sini,” papar Paman Birin saat ditanya terkait lokasi pasar wadai yang berubah dibandcing tahun – tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Gubernur juga mengingatkan para pedagang, untuk menjaga kualitas dan rasa produk yang mereka jual. Selain juga untuk menjaga kebersihan, saat proses pengolahan maupun penyajian.

“Paling penting selalu gunakan bahan berkualitas, dan tidak memakai pewarna buatan,” tegas Paman Birin.

Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan Pemprov Kalsel, ditandai dengan prosesi menghamburkan kembang dan koin kepada para pengunjung. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah stand, oleh Gubernur dan rombongan. Selain membeli beberapa jenis kue dan makanan untuk berbuka, Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, juga memborong sejumlah stand untuk kemudian dibagikan kepada para pengunjung pasar wadai. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.