RSUD Ulin Banjarmasin Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif Untuk Tingkatkan Pelayanan
1 min read
BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menggelar pelatihan komunikasi efektif di lingkungan rumah sakit tersebut, di Aula Ulin Tower Lantai 8, Kamis (29/2).

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Rusydian Noor mengatakan, digelarnya pelatihan ini untuk peningkatan pelayanan di rumah sakit.

“Mengingat komunikasi ini penting dalam pemberian pelayanan di rumah sakit,” ungkapnya.
Di rumah sakit, menurut Rusydian, membantu terjalinnya komunikasi antar profesi yang ada di rumah sakit, seperti dokter, perawat, bidan serta lainnya. Selain itu, dengan pasien serta keluarga pasien.
“Sehingga, diharapkan dengan adanya komunikasi yang baik ini, maka pelayanan dapat diberikan dengan baik,” ucapnya.
Peserta pelatihan ini diikuti seluruh perwakilan rumah sakit yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.
Pelatihan ini juga bertujuan, sebagai upaya untuk zero aduan pelayanan.
Seperti yang disampaikan, PLH Kabid Diklat dan Litbang serta Mutu RSUD Ulin Banjarmasin Pramono.
“Rumah sakit ulin sampai saat ini terus berupaya untuk peningkatan mutu pelayanan. Sehingga, untuk pelatihan komunikasi efektif terus digelar. Dan, saat ini sudah mencapai 5 angkatan,” jelasnya.
Sehingga, dengan adanya pelatihan ini peserta dapat me implementasikan pada pekerjaan mereka sehari hari.
Maka dengan begitu, tidak adalagi keluhan terhadap pelayanan di rumah sakit, karena sudah ada komunikasi yang baik antar petugas dan pasien.
“RSUD Ulin Banjarmasin berharap, dengan adanya peningkatan mutu komunikasi yang baik di rumah sakit, maka kedepannya akan terdapat zero komplain atau aduan,” ujar Pramono. (SRI/RDM/RH)