18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warga Banjarmasin Dinilai Masih Tidak Disiplin Waktu Membuang Sampah di TPS

1 min read

BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin sampai saat ini masih banyak tidak tertib, pada waktu membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS), yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

Menurut Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin Marzuki, Senin (19/2), sampai saat kami masih menemukan warga yang tidak disiplin dalam membuang sampah, padahal waktu pembuangan sampah di TPS tersebut, telah ditetapkan pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarmasin.

Kabid Kebersihan DLH Banjarmasin Marzuki

“Seharusnya jam membuang sampah ke TPS di Kota Banjarmasin jam 8 malam hingga jam 6 pagi,” jelasnya.

Namun, lanjut Marzuki, pihaknya masih menemukan adanya warga yang membuang sampah di siang hari.

Ia mencontohkan, TPS Navigasi Belitung saat ini masuk ke dalam TPS yang tidak tertib waktu membuang sampah di Kota Banjarmasin.

“Untuk TPS yang tidak tertib dalam waktu pembuangan sampah di Kota Banjarmasin, salah satunya di TPS Navigasi Belitung,” ungkapnya lagi.

Sampah masih menumpuk hingga jam 11 siang, padahal di pagi hari sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan DLH Kota Banjarmasin.

Karena itu, pihaknya mempertanyakan permasalahan pada TPS tersebut, hingga masih saja, sampah sampah menumpuk di waktu siang hari.

“Kami terus berupaya untuk pengangkutan sampah sampah di seluruh TPS yang ada di Kota Banjarmasin, demi kebersihan lingkungan di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Namun, tambahnya, untuk itu semua diperlukan kerjasama dan kedisiplinan warga Kota Banjarmasin, dalam membuang sampah di TPS, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Kami menghimbau kepada warga untuk disiplin waktu membuang sampah di TPS,” ucap Marzuki. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.