18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dukung Kelancaran Pemilu 2024, Pusat Krisis Kemenkes Regional Kalsel Periksa Kesehatan KPPS

1 min read

Salah seorang petugas KPPS melakukan pemeriksaan kesehatan

Banjarmasin – Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/menkes/133/2024 tentang Dukungan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan pada Pemilihan Umum 2024, maka Pusat Krisis Kementrian Kesehatan Regional Kalimantan Selatan, menerjunkan tim untuk meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekaligus memeriksa kesehatan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan (KPPS), pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Ditemui Abdi Persada FM, saat berada di kantor KPU Provinsi Kalsel pada Rabu (14/2), Koordinator Pusat Krisis Kemenkes Regional Kalsel, Sri Wahyuni menjelaskan, peninjauan dan pemeriksaan kesehatan di TPS itu atas imbauan Kepala Pusat Krisis Kemenkes RI, Dr Sumarjaya.

“Beliau mengimbau seluruh regional untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi bencana alam, non alam atau konflik sosial serta kegawatdaruratan yang berpotensi terjadi, termasuk di regional Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Tim Pusat Krisis Kemenkes Regional Kalsel

Tercatat ada 9 personel Pusat Krisis Kemenkes Regional Kalsel, yang melakukan peninjauan dan memeriksa kesehatan para petugas KPPS. Tim ini mendatangi sejumlah TPS di kabupaten Banjar dan kota Banjarbaru.

“Tim mendatangi TPS di wilayah Antasan Senor dan Murung Mesjid Martapura di kabupaten Banjar, kemudian wilayah Cempaka dan Mentaos kota Banjarbaru,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan,
adalah pemeriksaan tekanan darah dan pembagian vitamin pada petugas KPPS. Dimana tercatat ada 15 petugas KPPS yang memeriksakan kesehatannya.

“Rata-rata mereka mengalami kelelahan, dan diberikan vitamin oleh petugas kami,” tutup Sri. (RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.