17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PPRSLU Budi Sejahtera Laksanakan Pemungutan Suara Pemilu 2024

2 min read

Foto Bersama usai Pendistribusian Logistik Pemilu di PPRSLU Budi Sejahtera Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PPRSLU) Budi Sejahtera Kota Banjarbaru yang merupakan instansi di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) melaksanakan pemungutan suara bagi lansia di dalam panti, untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Kasi Bidang Pembinaan PPRSLU Budi Sejahtera, Fahnur Rahman

Kepala PPRSLU Budi Sejahtera melalui Kasi Bidang Pembinaan, Fahnur Rahman mengatakan, pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024 ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di PPRSLU Budi Sejahtera. Pihaknya ingin memaksimalkan suara pemilih dari lansia mereka tersebut.

“Dalam Pemilu tahun 2024 ini merupakan pertama kalinya di tempat PPRSLU Budi Sejahtera ini, maka dari itu ini adalah TPS Khusus bagi lansia yang berada di sini dengan tujuan memudahkan bagi mereka memilih sehingga tidak ada lagi yang ke TPS terdekat seperti tahun sebelumnya,” katanya, Selasa (13/2).

Ia juga menambahkan dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti para lansia akan dibantu oleh tenaga perawat atau pendamping ketika memilih.

“Bagi lansia yang mampu untuk berjalan itu kita arahkan ke TPS Khusus. Sedangkan yang tidak mampu kondisi fisiknya petugas dan pendampingnya yang mendatangi mereka,” ucapnya.

Ketua KPPS PPRSLU Budi Sejahtera Kota Banjarbaru, Muhammad Syaifullah

Sementara itu Ketua KPPS Muhammad Syaifullah saat berada di lokasi TPS Khusus PPRSLU Budi Sejahtera menjelaskan sebanyak 122 orang lansia yang sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada TPS tersebut.

“Untuk Pemilih di TPS Khusus ini berjumlah 122 Orang Lansia dan untuk Pendamping lansia nantinya berjumlah 8 orang kemudian juga untuk keamanan dari Polisi setempat,” katanya.

Untuk diketahui tidak hanya di Kota Banjarbaru, TPS Khusus ini juga didirkan di PPRSLU Budi Sejahtera di Kabupaten Banjar, dengan jumlah pemilih 70 orang lanjut usia dan petugas TPS Khusus 7 orang serta 2 orang untuk petugas keamanan. (BDR/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.