2 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Apresiasi Petugas KPPS, Paman Birin Pastikan Pemilu Kalsel Berjalan Aman dan Damai

1 min read

Gubernur Kalsel sesaat setelah meninjau TPS 002 Tungkaran kabupaten Banjar

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sangat mengapresiasi kinerja para petugas Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024. Bagaimana tidak. KPPS sudah menjalankan tugasnya sejak pagi hingga malam hari pemungutan suara, pada Rabu (14/2). Bahkan tugas perhitungan suara masih berlanjut hingga Kamis (15/2) dinihari.

“Kita sangat apresiasi KPPS yang bertugas dari pukul 07.00 dan mereka harus bisa berperilaku jujur, adil, tegas dan cermat. Jangan lupa untuk jaga kesehatan,” ungkap Paman Birin (sapaan khas Gubernur).

Gubernur Kalsel berfoto bersama petugas KPPS di TPS 002 Tungkaran kabupaten Banjar

Apresiasi ini disampaikan Gubernur, saat melakukan peninjauan jalannya hari pemungutan suara Pemilu 2024, disejumlah TPS di Kalimantan Selatan pada Rabu (14/2). Tercatat ada dua TPS yang didatangi langsung rombongan Gubernur dan unsur Forkopimda Provinsi bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Kalsel. Yakni TPS 002 Tungkaran kabupaten Banjar, dan TPS 033 Kemuning kota Banjarbaru.

“Dari beberapa TPS yang kita datangi tadi, proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Paman Birin saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor KPU Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel disambut Walikota Banjarbaru saat tiba di TPS 033 Kemuning

Antusias pemilih juga terbilang tinggi, menurut Paman Birin. Saat peninjauan dilakukan jelang siang hari, rata – rata jumlah pemilih yang datang ke TPS sudah melebihi 70 persen dari total pemilih yang terdaftar di TPS tersebut.

“Melihat dari antusias masyarakat yang datang ke TPS untuk mencoblos juga sangat baik, itu karena mereka ingin melihat pemimpin yang terpilih nantinya adalah pemimpin yang amanah dan sesuai harapan masyarakat,” tutupnya. (RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.