19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2024, Diskop dan UMK Kalsel Terus Dorong Perkembangan Usaha di Banua

1 min read

Program Pembinaan Dinas Koperasi dan UMK Provinsi Kalimantan Selatan terhadap pelaku UMKM di Banua

BANJARBARU – Untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di Banua Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil (UMK) melakukan berbagai program kerja untuk mendukung usaha masyarakat.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan dan Aset Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Roslaini, ditemui diruang kerjanya pada Kamis (15/2) mengatakan, tahun 2023 telah dilaksanakan berbagai program untuk mendukung percepatan usaha masyarakat dan koperasi.

Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan dan Aset Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Roslaini

“Pada tahun 2023 kami telah melakukan bimbingan teknis kepada para pelaku usaha, pendamping terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta melakukan pendidikan dan latihan kepada koperasi yang ada di beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Roslaini juga menambahkan program yang telah disusun di tahun 2024 merupakan program lanjutan dari tahun lalu.

“Kemudian di tahun 2024 ini merupakan program lanjutan dan tentunya ada evaluasi tetapi dari hasil evaluasi tersebut kita dapat memberikan dorongan lebih lagi terhadap pelaku UMKM dan Koperasi di Banua,” tambahnya.

Lebih lanjut Roslaini berharap ditahun 2024 perkembangan UMKM disetiap daerah terus meningkat agar ekonomi masyarakat di Banua terus bertumbuh.

“Tentunya kami berharap lewat program yang nantinya diberikan terhadap UMKM dan Koperasi seperti program penilaian kesehatan, pengembangan, pengawas, pembinaan, serta pemberdayaan dan perlindungan UMKM dan Koperasi ini dapat mendorong pembangunan ekonomi masyarakat terlebih lagi untuk Kalimantan Selatan,” tutupnya. (BDR/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.