18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lab K3 Kalsel Turut Berkontribusi Penurunan Angka TB Paru

1 min read

Ilustrasi penyakit TB Paru (sumber foto google)

BANJARMASIN – Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) di bawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, turut berkontribusi penurunan angka TB Paru. Hal itu disampaikan, Kepala Lab K3 Disnakertrans Kalsel, Noorliansyah, saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru tadi.

Kepala Lab K3 Disnakertrans Kalsel, Noorliansyah

Menurut Noorliansyah, bentuk kontribusi nanti pihaknya akan kembali menggelar Temu Pelanggan sebagai agenda rutin tahunan, yang direncanakan pada akhir bulan Februari 2024 mendatang. Perusahaan diundang nanti memprioritaskan para pelanggan baru, dengan memberikan sosialisasi sejak dini, sangat penting menjaga kesehatan paru-paru.

“Rencananya temu pelanggan yang diundang ada sekitar 75 perusahaan tersebar di Kabupaten dan Kota,” ucapnya

Suasana Temu Pelanggan, Lab K3 Kalsel, beberapa waktu lalu

Disampaikan Noorliansyah, dengan nantinya digelar kegiatan Temu Pelanggan, dapat mewujudkan Kesehatan dan Keselamatan para pekerja. Dengan mengangkat tema tema “Pengentasan TB Paru di lingkungan kerja”.
Ia berharap, dapat terwujud kesehatan dan keselamatan para pekerja di setiap tempat kerja.

“Kami akan menghadirkan narasumber Dinas Kesehatan Kalsel dan BPJS Kesehatan,” ucapnya

Lebih lanjut Noorliansyah menambahkan, saat ini penyakit TB Paru merupakan menular dan menjadi penyebab kematian nomor tiga, setelah jantung serta penapasan akut pada seluruh kalangan usia. Dengan digelarnya Temu Pelanggan, dapat mengetahui penularan dan gejala seperti demam, nyeri dada dan berkeringat di malam hari. Bahkan dapat menyerang organ tubuh lain, seperti ginjal, tulang belakang, dan otak.

“Penyakit TB Paru ini rata-rata menyerang usia yang masih produktif,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.