18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

2024, Pemprov Kalsel Rencanakan Program Profesionalitas ASN di Banua

2 min read

Kantor BKD Prov. Kalsel

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan merencanakan program kerja prioritas untuk meningkatkan profesionalitas ASN di Banua.

Kepala BKD Provinsi Kalsel melalui Sekretarisnya Widarti saat ditemui di kantornya menyampaikan, ada empat unsur program kerja prioritas pada tahun 2024 ini yaitu kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin.

Sekretaris BKD Prov. Kalsel, Widarti

“Untuk meningkatkan kualifikasi pada ASN maka BKD mempunyai program yaitu pendidikan lanjutan bagi ASN yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi kemudian terkait dengan kompetensi bagi ASN yg telah sesuai dengan hasil dari AKD dengan mengkonfirmasi kepada setiap SKPD agar mengusulkan pengembangan kompetensi apa saja yang diperlukan disetiap SKPD,” ucapnya, Selasa (30/1).

Rapat Program Kerja BKD Prov. Kalsel beberapa waktu lalu (sumber BKD Prov. Kalsel)

Widarti juga menyampaikan pihaknya melakukan pantauan terhadap ASN, dimana nantinya akan terlihat hasil dari kinerja tersebut

“BKD sudah menerapkan penilaian kinerja melalui e-dialog yang sudah berjalan 2 tahun terakhir dan dengan adanya e-dialog ini pengukuran kinerja bisa dilihat dari hasil atau capaian disetiap ASN,” tambahnya.

Selanjutnya Widarti menjelaskan kedisiplinan menjadi penting bagi setiap ASN karna disiplin merupakan cerminan dari rasa tanggung jawab

“Terkait dengan disiplin di BKD juga merencanakan kegiatan, yang tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada setiap ASN bagaimana kewajiban ataupun hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagai ASN dengan memberikan sosialisasi tentang produk hukum dan juga sosialisasi tentang administrasi kepegawaian,” tutupnya.

Untuk diketahui, tahun 2023 untuk angka profesionalitas ASN di Kalsel mencapai 76 poin, dan di tahun 2024 BKD menargetkan agar angka profesionalitas ini terus meningkat dengan program yang sudah direncanakan tersebut. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.