17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Mendekati Ramadhan, Penghasilan Pedagang Bunga di Kuburan Muslimin Cempaka Meningkat

1 min read

Abdul Rojak, salah seorang pedagang bunga di Kuburan Muslimin Cempaka

BANJARBARU – Tradisi ziarah bagi masyarakat menjadi hal yang biasa dilakukan menjelang bulan Ramadhan untuk mengunjungi makam dari keluarga ataupun kerabat. Demikian pula yang terjadi di Kuburan Muslimin Cempaka Kota Banjarbaru.

Kuburan Muslimin Cempaka Banjarbaru, Jum’at (26/01)

Dari pantauan Abdi Persada FM, lokasi tersebut dipadati peziarah yang datang. Banyak dari mereka membeli bunga untuk menaburkannya di kuburan keluarga sehingga hal ini menjadi lahan penghasilan bagi para pedagang bunga pada Jum’at (26/1).

Kuburan Muslimin Cempaka Banjarbaru

Salah seorang pedagang bunga di Kuburan Muslimin Cempaka, Abdul Rojak mengaku, pembeli pada bulan ini cukup meningkat karena beberapa bulan lagi menuju Ramadhan.

“Mulai awal bulan Rajab ini sampai pada akhir Ramadhan nanti diperkirakan peziarah yang mendatangi tempat ini akan ramai, sehingga banyak dari mereka membeli bunga, biasanya di hari senin sampai rabu itu lumayan sepi peziarah dan mulai ramainya di hari kamis sampai dengan minggu,” ungkapnya.

Rojak juga menambahkan penghasilan yang didapat pada akhir-akhir ini cukup meningkat karna peziarah mulai memadati kuburan muslimin tersebut.

“Pada bulan sebelumnya dari jam 6 pagi sampai sore jam 5 biasa sehari cuman dapat 150.000 rupiah, untuk bulan ini Alhamdulillah meningkatkan bisa dapat sampai dengan 300.000 rupiah bahkan sampai 500.000 rupiah seharinya terlebih lagi dihari Jum’at ini,” tutupnya. (BDR/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.