18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Perjuangkan Aspirasi Warga, Paman Yani Jadi Tokoh Inspiratif

2 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi (tengah), saat menyerap aspirasi masyarakat Desa Telagasari

KOTABARU – Setelah empat hari menyambangi sejumlah desa di Kotabaru, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, mantap menampung dan akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat di Rumah Banjar (kantor DPRD Kalsel). Hal itu diutarakan Yani Helmi, saat berada di titik ke-12 kegiatan reses, Desa Telagasari, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, Jumat malam (26/1).

Suasana reses Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi di Desa Telagasari, Kotabaru

Selama di Kotabaru, wakil rakyat akrab disapa Paman Yani, menampung beragam aspirasi masyarakat. Diantaranya perekonomian pada sektor pertanian dan perkebunan.

“Kita ketahui baik di desa Telagasari maupun desa-desa lain yang kami kunjungi banyak yang bekerja di bidang perkebunan dan pertanian. InsyaAllah apa saja yang mereka butuhkan akan kami dukung,” ujar Paman Yani.

Foto warga Desa Telagasari bersama Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi saat kegiatan reses

Sektor pariwisata pun tak luput jadi sorotan. Menurut Paman Yani, sejumlah desa termasuk Telagasari sangat layak dibangun destinasi wisata.

“Kita ingin perekonomian warga bukan hanya sekedar bidang pertanian dan perkebunan, tetapi kalau memang bisa digerakkan dalam sektor pariwisata kenapa tidak,” terang Paman Yani.

Semua itu, lanjut Paman Yani, bisa diwujudkan jika ada keinginan dari warga. Ditambah kerjasama yang tepat antara pemerintah desa dan swasta.

“Di sini juga bisa asal kita mengasah kreativitas untuk membentuk sesuatu yang layak jual di pasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Telagasari, Anton, menilai Paman Yani merupakan sosok yang menjadi inspirasinya. Sebab setiap program yang bertujuan mensejahterakan masyarakat desa selalu mendapat dukungan dari legislator Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru itu.

“Kedepan kami ingin membuka peluang kerja untuk masyarakat, kami dibantu Paman Yani sekitar hampir 300 juta lebih untuk kajian. Sampai kajian itu benar-benar tuntas, beliau sangat mendorong bagaimana program ini bisa sampai tingkat Kementerian,” ungkapnya.

Anton mengaku, Paman Yani juga merupakan sosok yang ditunggu-tunggu oleh warga Desa Telagasari. Terbukti dari banyaknya warga yang terkumpul dalam kegiatan reses itu meski malam hari.

“Kami merasa sangat tersanjung dan terharu karena sudah dihadiri oleh beliau sebanyak tiga kali. Terutama masyarakat kami di sini yang tidak henti-hentinya disupport oleh beliau. Mulai saat COVID hingga sekarang,” pungkasnya.

Selain di Telagasari, sebelumnya Paman Yani juga sudah melaksanakan reses 7 desa lainnya di Kotabaru yakni Desa Gunung Sari, Sarang Tiung, Sungai Limau, Teluk Mesjid, Sungai Taib, Langadai dan Pulau Panci.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.