24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Libur Nataru Kunjungan Wisata ke Siring Piere Tendean Meningkat

1 min read

BANJARMASIN – Kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Siring Piere Tendean Kota Banjarmasin, pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mengalami peningkatan.

Kasubbag TU UPTD Kawasan Wisata Kota Banjarmasin Selamat Budianto menjelaskan, kunjungan wisatawan untuk kawasan wisata Siring Tendean cukup banyak.

Kasubbag TU UPTD Kawasan Wisata Kota Banjarmasin Selamat Budianto

“Peningkatan kunjungan wisatawan ke kawasan Siring tersebut, berkisar 10 hingga 15 persen,” ungkap Budi.

Kunjungan wisatawan tersebut, lanjutnya, bertambah dengan diluncurkannya air mancur menari di Jembatan Pasar Lama oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Keberadaan air mancur tersebut, semakin memperbanyak kunjungan masyarakat ke kawasan Siring Piere Tendean,” ujarnya.

Menurut, berdasarkan pantauan pihaknya peningkatan kunjungan wisatawan ke kawasan Siring tersebut, berkisar 10 sampai 15 persen.

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga mengatakan, di Tahun 2024 ini pihaknya melakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk kenyamanan pengunjung.

“Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pengunjung dikawasan wisata Siring Piere Tendean, maka akan dilengkapi dengan box ATM,” ucapnya.

Dengan adanya box ATM dikawasan tersebut, akan memudahkan wisatawan apabila mereka ingin mengambil uang dikawasan tersebut.

“Selain menambah sarana box ATM, sarana dan prasarana lainnya juga akan ditambah serta dibenahi. Sehingga kawasan wisata Siring Piere Tendean benar benar nyaman untuk berwisata,” ujar Budi.

Seperti diketahui, di kawasan wisata Siring Menara Pandang terdapat beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi warga, seperti, patung bekantan, pasar terapung, rumah Anno, menara pandang, serta air mancur menari Jembatan Pasar Lama. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.