18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSUD Ulin Banjarmasin Lepas Kepulangan Pasien Operasi Jantung Anak Pertama

2 min read

BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin saat ini melepas, kepulangan dua pasien operasi jantung anak pertama yang dilakukan di tempat mereka.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Diauddin, beserta jajarannya, di ruang tulip lantai 4, RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (18/12).

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Diauddin

“Kami bersyukur operasi jantung perdana di RSUD Ulin Banjarmasin, telah berjalan lancar,” ungkap Diauddin.

Sehingga, lanjutnya, saat ini kedua pasien jantung anak tersebut dapat kembali pulang ke rumah dengan keadaan sehat dan ceria kembali.

“Dengan sukses operasi jantung anak ini, kedepannya RSUD Ulin Banjarmasin dapat dilakukan lebih banyak lagi,” ucapnya.

Operasi jantung anak tersebut, Maka dengan begitu lebih banyak lagi anak anak dengan penyakit jantung dapat tertolong.

“Selaku manajemen RSUD Ulin Banjarmasin, kami mengucapkan terimakasih kepada tim bedah jantung anak RSUD Ulin Banjarmasin, bersama dengan RSCM yang telah berhasil melakukan operasi bedah jantung kepada kedua pasien anak tersebut,” tutur Diauddin.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat mengaku terbantu dengan adanya layanan operasi jantung anak di RSUD Ulin Banjarmasin ini.

Seperti yang disampaikan oleh Eka Arika warga Kotabaru, selaku orangtua pasien jantung anak RSUD Ulin banjarmasin.

Eka mengatakan, sebelum dilakukan tindakan operasi jantung pada anaknya tersebut, sering mengalami sesak napas atau kesulitan bernafas.

Sehingga, lanjutnya, anak balitanya yang berusia 3 tahun tersebut sering mendapatkan perawatan di Rumah Sakit di daerah, yang kemudian dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Di RSUD Ulin Banjarmasin ini, anak kami terpilih untuk mendapatkan tindakan operasi bedah jantung perdana bersama satu pasien jantung anak lainnya,” ucap Eka.

Hal senada juga disampaikan Ayu warga Kota Banjarmasin selaku wali dari pasien jantung anak RSUD Ulin Banjarmasin.

“Setelah mendapatkan perawatan operasi jantung tersebut, keadaan keponakan semakin hari semalin membaik,” ucapnya.

Oleh karena itu, kedua orangtua dari pasien jantung anak RSUD Ulin Banjarmasin ini, mengucapkan terimakasih atas pelayanan operasi jantung anak yang saat ini telah ada di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.