17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Minta, Jelang Nataru Pemko Rutin Pantau Pasar

1 min read

Salah satu sembako seperti beras

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif meminta Pemerintah Kota rutin melakukan pemantauan ke pasar-pasar menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal itu disampaikan, Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, pada Senin (18/12).

Awan menjelaskan, guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan pokok dan distribusi tetap lancar, apalagi Hari Besar Keagamaan Nasional seperti Natal akan diperingati pekan depan, berselang satu pekan kemudian terjadi pergantian Tahun 2024, dengan demikian harus rutin dilakukan pemantauan ke pasar-pasar yang ada di Kota ini, seperti ketersediaan beras, telur ayam, tepung terigu, gula pasir dan minyak goreng.

Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah, saat memberikan komentarnya

“Disperdagin Banjarmasin mulai sekarang memantau harga dan ketersediaan bahan pokok,” pintanya

Disampaikan Awan, kegiatan pasar murah dan operasi pasar, dapat digelar khususnya di wilayah Kelurahan yang belum dilaksanakan kegiatan tersebut. Sehingga, memberikan kemudahan bagi warga di seluruh pelosok, dalam memenuhi keperluan bahan pokok sehari-hari.

“Kami ingin bapok tersedia dengan harga yang stabil di pasaran,” harap Awan

Telur ayam harganya masih stabil

Lebih lanjut Anggota Banmus DPRD Banjarmasin ini mengimbau, seluruh masyarakat di Kota Banjarmasin, hendaklah membeli sesuai keperluan tidak melakukan aksi borong atau pembelian besar – besaran nantinya. Hal ini tentu harus dilakukan pengawasan yang intens oleh Dinas terkait.

“Jelang Nataru masyarakat jangan sampai panic buying,” tutup Awan. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.