18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarmasin Resmikan Kampung Bermain Ke 30

1 min read

BANJARMASIN – Untuk melestarikan olahraga tradisional di Kota Banjarmasin, maka Pemerintah Kota Banjarmasin terus meningkatkan keberadaan Kampung Bermain (Kamber) di Kota tersebut.

Terbukti sampai saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin sampai saat ini, telah meresmikan 30 Kamber.

“Kamber ke 30 Pangeran merupakan yang ke 30 diresmikan di Kota Banjarmasin,” ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, baru baru tadi.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Berdirinya kamber-kamber tersebut, merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan KORMI setempat.

“Pemerintah Kota Banjarmasin menargetkan masing masing kelurahan memiliki satu kamber,” ucap Ibnu.

Dengan adanya kampung bermain di Kota Banjarmasin ini, dapat melestarikan olahraga tradisional yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dengan keberadaan kamber tersebut dapat menjadi tempat masyarakat untuk berolahraga, serta tempat anak anak untuk bermain,” ujarnya.

Diharapkan, lanjut Ibnu, keberadaan kamber di Kota Banjarmasin ini, dapat mengurangi ketergantungan anak anak terhadap bermain hp,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Ibnu mengajak masyarakat untuk menggunakan kamber yang telah diresmikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin sebaik mungkin.

“Dan kedepannya dari kamber tersebut dapat menghasilkan atlet olahraga tradisional di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.