24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Lomba Panahan Piala Paman Birin

1 min read

KANDANGAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora)nya menggelar lomba Panahan Piala Paman Birin Tahun 2023 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kabupaten HSS Hermansyah, Senin (20/11).

Pj Bupati Kab HSS Hermansyah

Herman mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalsel tentunya, mengapresiasi setinggi tingginya terhadap, Pemkab HSS yang bersedia menyelenggarakan lomba panahan tingkat Provinsi Kalsel tersebut.

“Lomba ini digelar, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten HSS ke 73,” ungkapnya.

Dipilihnya, lanjut Herman, cabang olahraga panahan ini, karena pahanan termasuk cabang olahraga yang masuk dalam prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Desain Besar Olahraga Daerah.

“Panahan ini masuk dalam DBON dan DBOD, sehingga olahraga ini sering dipertandingkan,” ucapnya.

Herman berharap, melalui kegiatan ini nantinya mampu mencetak bibit pemanah yang memiliki talenta muda Banua agar membawa nama harum Kalsel khususnya Kabupaten Hulu Sungai Selatan kedepannya.

“Kami berharap lomba ini dapat menghasilkan atlet atlet yang handal,” ucap Herman.

Peserta yang mengikuti Lomba ini, sebanyak 229 peserta terdiri atas 132 Putra dan 97 Putri. Kategori yang dipertandingkan mencakup berbagai tingkatan keahlian, sehingga menciptakan persaingan yang sehat dan meriah. (DISPORA.KALSEL/SRI/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.