18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

24 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Gubernur Cup II 2023, Total Hadiah 50 Juta

2 min read

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sulkan (tengah) bersama Forkopimda Pemkab Kotabaru dan pihak panitia

KOTABARU – Sebanyak 24 klub sepakbola memeriahkan Turnamen Sepakbola Gubernur Cup II Tahun 2023, di Desa Teluk Uru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya diikuti oleh 18 klub.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Ismail, mulai 19 November – 13 Desember 2023 ini, dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur mengatakan melalui festival turnamen sepak bola ini diharapkan lahir para pesepakbola profesional yang menjadi kebanggaan Kalsel khususnya Kabupaten Kotabaru.

“Kita bersyukur, festival turnamen sepak bola ini, dapat terus kita selenggarakan untuk mencari bibit atlet sejak dini,” ucap Gubernur.

Demi menjunjung komitmen dalam memajukan olahraga termasuk sepakbola, Pemprov Kalsel diakuinya, tidak hanya menggelar turnamen di daerah perkotaan, tetapi hingga ke desa, salah satunya Desa Teluk Aru.

Sebab itu, melalui sebuah turnamen atau kejuaraan, selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, Gubernur akrab disapa Paman Birin menilai, sebuah turnamen juga dapat dijadikan sebagai wanaha untuk mengasah mental, membentuk jiwa sportif, meningkatkan daya saing, serta menjaring bibit-bibit pesepakbola yang potensial.

Paman Birin turut mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk melangkah bersama dan membulatkan tekad, untuk memajukan sepak bola di Kalsel.

“Terlebih olahraga sepak bola merupakan olahraga yang paling populer dan dicintai berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari orang tua, dewasa, hingga anak-anak, laki-laki dan perempuan, kalangan masyarakat perkotaan hingga pelosok pedesaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Gubernur Cup II Tahun 2023, Ismail, menyampaikan apresiasi kepada Paman Birin.

Menurutnya, selain memunculkan bibit-bibit pesepakbola handal asal Banua, turnamen ini juga mampu meningkatkan perekonomian penduduk setempat.

Sejumlah pemain bersiap memulai pertandingan Turnamen Sepakbola Gubernur Cup II Tahun 2023 dengan total hadiah 50 Juta Rupiah

“Saya sangat berterimakasih kepada Paman Birin. Beliau satu-satunya Gubernur yang mau menyelenggarakan kejuaraan berskala besar di Desa,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Ismail, turnamen ini juga jadi hiburan masyarakat khususnya di Desa Teluk Aru. Buktinya, lapangan bak stadion itu dipenuhi oleh ribuan masyarakat yang antusias menonton jalannya pertandingan.

“Saya harap turnamen ini bisa terus berlanjut tahun-tahun berikutnya,” harap Ismail.

Untuk diketahui, Turnamen Sepakbola Gubernur Cup II Tahun 2023, turut dimeriahkan oleh berbagai klub sepakbola luar Kalsel seperti dari Pulau Jawa dan Sulawesi.

Selain itu, adapula klub sepakbola dari perusahaan swasta yang turut beradu untuk merebutkan trofi juara dan uang tunai total Rp50.000.000. (SYA/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.