17 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD BANJARMASIN IMBAU ORTU PERHATIKAN PERGAULAN ANAK REMAJA

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, saat diwancara awak media

BANJARMASIN – Kalangan Legislatif mengimbau, para orang tua hendaklah terus memperhatikan pergaulan anak-anak mereka yang mulai memasuki usia remaja. Hal itu disampaikan, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, kepada wartawan, baru-baru tadi.

Matnor menjelaskan, maraknya geng motor belum lama tadi, yang sudah ditangkap dan diproses hukum oleh pihak Kepolisian Banjarmasin, menjadi pembelajaran penting dari para orang tua. Dimana, usianya rata-rata masih kebanyakan belasan tahun, dengan demikian perlu diperhatikan lebih intens dari orang tua.

“Komunikasi itu wajib diterapkan, untuk mengantisipasi pergaulan yang menyimpang,” ucapnya

Disampaikan Matnor, para guru di sekolah juga hendaklan terus memberikan bimbingan, kepada peserta didik, bukan hanya mengejar metode pembelajaran, tetapi memiliki akhlak yang baik merupakan prioritas dalam dunia pendidikan. Ia berharap, baik sekolah di tengah kota dan dipinggiran tidak ada perbedaan dalam mendidik.

“Anak-anak remaja usianya masih labil, yaitu keingintahuan lebih besar, maka perlu diarahkan kegiatan positif,” pinta Matnor

Lebih lanjut Matnor menambahkan, peranan lingkungan sekitar juga sangat besar, dengan cara tokoh masyarakat terus membimbing para pemuda dan pemudi, melibatkan Ketua RT sebagai perpanjangan tangan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kami berharap tidak lagi ada geng motor di kota seribu sungai,” tutupnya. (NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.