18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Banjarmasin Gelar Goes To Campus

2 min read

Suasana Nonton Bareng, Film Kejarlah Janji

BANJARMASIN – Guna meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum Banjarmasin menggelar “KPU Goes To Campus” melalui Nonton Bareng Film berjudul “Kejarlah Janji” di STKIP PGRI Banjarmasin, Sabtu (28/10).

Foto bersama Komisioner KPU, Sekretaris KPU, Ketua, Dosen, Mahasiswa dan Mahasiswi STKIP PGRI Kota Banjarmasin

Kepada wartawan, Komisioner KPU Banjarmasin, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Azhari Fadli mengatakan, bertepatan Hari Sumpah Pemuda, pihaknya menggelar Sosialisasi Goes to Campus, yang bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat luas, tidak terkecuali mahasiswa dan mahasiswi. Mengingat, selain untuk meningkatkan kehadiran dalam penggunaan hak memilih, juga bagian dari demokrasi.

Komisioner KPU Banjarmasin, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, (peci) didampingi Komisioner KPU Banjarmasin, Ketua Divisi hukum dan pengawasan (sasirangan)

“Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun, dapat menjadi spirit bagi generasi muda, terutama sebagai pemilih pemula, untuk hadir dan memberikan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” ucapnya

Disampaikan Azhari, kegiatan yang bersifat Nasional oleh KPU RI dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan agenda Nonton Bareng Film berjudul “Kejarlah Janji”, pesan yang disampaikan adalah menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan hal pilih, tidak terpancing isu Hoaks, dan memilih bukan karena ada motivasi lain. Sehingga, generasi muda lebih paham dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Dalam Pemilu 2024 nanti terdiri dari Pemilu Legislatif, yaitu memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota, serta secara bersamaan dilaksanakan Pilpres yakni memilih Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029,” jelas Ayay (sapaan akrabnya)

Sementara itu, Ketua Divisi hukum dan pengawasan, Heri Wijaya menambahkan, selain di Universitas menggelar Goes To Campus, pihaknya juga melaksanakan ke Pondok Pesantren yang ada di Kota ini, bertepatan di Hari Santri, dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

“Film ini mengandung selera humor yang tinggi dan syarat nuansa ajakan datang ke TPS menggunakan hak pilih, mari sama-sama kita sukseskan Pemilu 2024,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.