17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kalsel Pecahkan Rekor Muri Pencak Silat 10 Ribu

1 min read

BANJARBARU – Bertepatan pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95, Pemecahan Rekor MURI Pencak Silat 10 Ribu Peserta terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya di Halaman Perkantoran Gubernur, di Banjarbaru, Sabtu (28/10), yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Gubernur menyampaikan, pihaknya tidak menyangka peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai lebih dari 10 ribu pesilat

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

“Kami bersyukur atas pemecahan rekor MURI ini, tidak hanya dengan peserta terbanyak di Tanah Air, tetapi juga sedunia,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka mengangkat harkat dan martabat budaya bangsa, yaitu Pencak Silat.

“Keberhasilan ini tentunya tidak hanya untuk Banua, tetapi juga Indonesia,” ujar Sahbirin.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah mengatakan, total peserta yang terlibat sebanyak 10 ribu 165 pesilat, dari 40 perguruan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kadispora Kalsel Hermansyah

“Kami berharap, cabang olahraga pencak silat di Banua ini, semakin berjaya kedepannya. Dan, budaya bangsa ini terus dilestarikan,” ucap Hermansyah.

Untuk diketahui, sebelum dilaksanakan pemecahan rekor MURI tersebut, digelar pengukuhan pengurus Ikatan Pencak Silat Imdonesia (IPSI) Kalsel dan selaku Ketua Umum IPSI Kalsel Sahbirin Noor. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.