17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Akan Gelar Event Banua Triathlon

2 min read

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Kalsel, akan menggelar Event Banua Triathlon.

Kepada Abdi Persada, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, melalui rilisnya pada Kamis (26/10) mengatakan, guna memperkenalkan dan mengembangkan potensi pariwisata Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebentar lagi, akan menggelar Event Banua Triathlon, yang diagendakan pada tanggal 29 Oktober 2023.
Dimana, Event ini akan berfokus pada salah satu destinasi wisata di Kalsel.

“Kegiatan digelar di Kebun Raya Banua, yaitu dekat pusat Perkantoran Pemprov Kalsel, Kota Banjarbaru,” ucapnya

Disampaikan Syarifuddin, Triathlon sendiri merupakan event sport tourism yang menggabungkan tiga macam olahraga, yaitu renang, lari, dan bersepeda. Hal ini merupakan perdana dilaksanakan di Kalsel. Ia berharap, dapat berjalan lancar dan sukses nantinya. Dimana, bertujuan sebagai pengembangan dan promosi wisata daerah, serta memanfaatkan kondisi dan track lintasan yang memadai, seperti danau air buatan Kebun raya banua untuk lomba berenang.

“Selain juga lebar dan luasnya jalan untuk jalur Lari, dan kondisi kultur permukaan tanah yang menurun dan mendaki pada track bersepeda,” jelasnya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, para peserta yang mengikuti Event Banua Triathlon
tidak hanya dari Kalsel, tetapi sebagian besar berasal dari luar daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur , Sulawesi, Sumatra, bahkan dari mancanegara berkebangsaan Inggris dan Irlandia. Total jumlahnya ada sebanyak 120 orang.

“Olahraga wisata yang memacu adrenalin dan fisik ini, akan dibagi menjadi tiga kategori sprint (750 m renang, 10 km sepeda, 5 Km lari), kategori standard (1500 m renang, 20 Km sepeda, 10 Km lari) dan kategori relay sprint (750 m renang, 10 km sepeda, 5 Km lari) dengam berhadiah puluhan juta rupiah,” tutup Pj Bupati Tapin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.