24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Polda Kalsel Gelar Kejuaraan Menembak

2 min read

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi

BANJARBARU – Dalam rangka memperingati hari jadi korps Brimob POLRI ke 78 Tahun, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kejuaraan menembak Kapolda Kalsel Championship yang dilaksanakan di lapangan tembak teratai satbrimob polda Kalsel, pada Rabu (25/10). Kejuaraan menembak tersebut juga dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sulkan.

Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sulkan

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyampaikan, kejuaraan menembak ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Brimob Polri ke 78, yang diikuti atlet menembak dari kesatuan TNI, Polri, persatuan menembak indonesia (Perbakin), hingga masyarakat umum. Kejuaraan menembak ini juga bertujuan, untuk mempererat hubungan antar pemangku kepentingan khususnya di Kalimantan Selatan, serta meningkatkan keterampilan para peserta menembak.

“Kejuaraan menembak ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, namun juga untuk melatih dan sebagai wadah untuk menyaring bibit-bibit unggul dalam kelas menembak Kalimantan Selatan,” ungkap Andi.

Andi Rian menuturkan, bahwa pentingnya perayaan Hari Jadi Korps Brimob yang telah berkontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Selatan. Ia juga menekankan pentingnya olahraga menembak dalam pengembangan keterampilan anggota.

“Kejuaraan ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan keterampilan tembak anggota. Keahlian ini sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas, terutama dalam situasi yang memerlukan presisi dan kecepatan,” lanjut Andi.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Staff Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Sulkan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada korps brimob, yang selama 78 tahun terakhir telah secara konsisten memberikan dedikasi yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terima kasih atas kehadiran korps brimob yang telah memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, ” ungkap Sulkan.

Kapolda kalsel championship merupakan kejuaraan yang tidak hanya sekadar sebuah event olahraga biasa, tetapi juga menjadi bagian penting dalam mengasah potensi dan kemampuan atlet-atlet menembak di kalimantan selatan. melalui event ini, para atlet memiliki kesempatan untuk mengukur kemampuan mereka sekaligus meraih pengalaman berharga yang akan membawa mereka ke level prestasi yang lebih tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya yang dilakukan untuk terus mendorong perkembangan olahraga di daerah,” tutup Sulkan.

Untuk diketahui, terdapat beberapa Kategori pada perlombaan menembak Kapolda Kalsel Championship, yakni kategori menembak, seperti Kelas Eksekutif, Kelas International Practical Shooting Confederation (IPSC) / Tembak Reaksi, Kelas PCC (Pistol Caliber Carbines) dengan materi yang dilombakan Metal celuid dan Ring target 3 posisi. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.