17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Waket DPRD Banjarbaru Tinjau Pengerjaan Box Culvert, Penghubung Jalan Antar Kawasan di Sungai Ulin

2 min read

Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi (Baju Sapari Hitam) saat meninjau lokasi pengerjaan box culvert

BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Napsiani Samandi meninjau pengerjaan box culvert yang menjadi penghubung antar kawasan di Jalan Budi Waluyo Kelurahan Sungai Ulin.

Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi

Menurutnya, pengerjaan sudah rampung dan dapat segera dilintasi.

“Kami sudah meninjau langsung ke lokasi. Alhamdulillah, pengerjaan box culvert sudah selesai dan mulai besok sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Napsiani, Senin (2/10) disela peninjauan.

Disampaikan Napsiani, informasi terkait kerusakan gorong-gorong di jalan penghubung antar kawasan ini, diterimanya dari masyarakat dan langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi Kadis PUPR Banjarbaru yang merespon cepat.

“Kami mengapresiasi gerak cepat Dinas PUPR yang telah memperbaiki kerusakan fasilitas jalan sehingga bisa dilintasi dan memperlancar akses masyarakat menuju suatu kawasan,” ungkapnya.

Ditekankan, pengerjaan box culvert yang rusak sudah semestinya cepat dikerjakan sebelum musim hujan, sehingga tidak terhambat air yang memenuhi gorong-gorong dan akses lalu lintas dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Sungai Ulin Rahmat mengatakan, pihaknya senang atas kunjungan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru yang meninjau langsung pengerjaan box culvert sehingga memperlancar akses jalan antar kawasan tersebut.

Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Sungai Ulin Rahmat Pandewanto

“Kami berterima kasih bapak Napsiani selaku wakil rakyat di DPRD Banjarbaru meninjau langsung pengerjaan box culvert yang sudah selesai dan tentu memperlancar akses antar kawasan,” ujar Rahmat didampingi sejumlah warga.

Disampaikan Rahmat, gorong-gorong selebar 4 meter itu menjadi penghubung jalan antar kawasan menuju Batas Kota, Jalan Sungai Ulin dan akses menuju Kota Martapura yang dilintasi baik roda dua maupun roda empat.

“Pengerjaannya sudah selesai dan jika cor semen mengeras maksimal, maka mulai besok box culvert sudah bisa dilintasi dan akses penghubung antar kawasan di Jalan Budi Waluyo I ini bisa dilewati,” ucapnya. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.