18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disdag Kalsel Bagikan 44 Dus Masker Gratis

2 min read

Foto bersama : Jajaran Dinas Perdagangan Kalsel, setelah membagikan masker

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Perdagangan Kalsel, telah membagikan sebanyak 44 dus masker, berlokasi di Jalan Simpang 4 Lampu Merah Belitung Banjarmasin.

Sekretaris Disdag Kalsel, Diyah Anur Yani, saat membagikan masker

Kepada Abdi Persada FM, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Nurul Fajar Desira melalui Sekretarisnya Diyah Anur Yani, usai membagikan masker pada Senin (2/10) mengatakan, pembagian masker ini
sesuai Instruksi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, untuk mengantisipasi kabut asap akibat karhutla, pihaknya bergerak untuk kemanusiaan pembagian masker gratis yaitu ada sebanyak 44 dus, satu dus isinya 50 masker.

Sekretaris Disdag Kalsel, Diyah Anur Yani, didampingi Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Disdag Kalsel, Dwi Ayu Mariati

“Alhamdulillah hanya waktu 30 menit sudah selesai dibagikan, bagi pengguna Jalan yang melintasi baik kendaraan roda dua dan roda empat,” ucapnya

Disampaikan Diyah, dari 44 dus masker itu juga ada beberapa dus masker untuk anak. Selama pembagian masker kepada warga, masih ada sebagian yang tidak menggunakan masker. Ia mengimbau, saat ini masker harus digunakan secara rutin, karena pekatnya kabut asap, akibat musim kemarau panjang.

“Penggunaan masker ini sebagai antisipasi sejak dini penyakit ISPA,” jelas Diyah

Hal senada juga disampaikan, Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disdag Kalsel, Dwi Ayu Mariati, menurutnya pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, karena terjadinya kebakaran hutan dan lahan, guna mengurangi dampaknya terhadap kesehatan, terutama kesehatan paru-paru.

“Semoga edukasi ini warga akan membiasakan pakai masker saat beraktivitas,” tutup Ayu

Untuk diketahui, kegiatan pembagian masker gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan mulai Jam 10.00 WITA. Selain itu giat yang sama juga dilaksanakan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman Kalimantan Selatan, dengan membagikan masker sebanyak 2.500 pcs masker dewasa 500 pcs masker anak berlokasi di Jalan Veteran Simpang 3 Kuripan Banjarmasin, serta Dinas Pariwisata Kalsel digelar di Jalan A Yani KM 9/10 Kabupaten Banjar. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.