24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Karhutla Marak, Dinsos Kalsel Sumbang 50 Ribu Masker Gratis Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

1 min read

Suasana Pembagian Masker di depan kantor Dinsos Kalsel

BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan membagikan puluhan ribu masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan raya, Senin (2/10).

Suasana Pembagian Masker oleh Dinsos Kalsel di Bundaran Kayutangi

Kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam upaya meminimalisir dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akhir-akhir ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan Dinsos Kalsel menyediakan sebanyak 50 ribu lembar masker yang dibagikan oleh 15 SKPD khususnya di lingkup Dinsos Kalsel kepada masyarakat.

“Hari ini serempak sekitar 50 SKPD lingkup Pemprov yang membagikan masker gratis tepat jam 09.00 wita sesuai perintah Gubernur Kalsel, Paman Birin untuk mengurangi dampak karhutla terhadap kesehatan,” jelasnya.

Achmadi menjelaskan pada Senin (2/10) ini, Dinsos Kalsel membagikan masker gratis di dua titik yaitu depan kantor Dinsos Kalsel di Jalan Suprapto Kecamatan Banjarmasin Tengah dan kawasan Bundaran Kayutangi di Jalan Brigjen H Hasan Basri Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Di luar 50 ribu masker itu, Dinsos Kalsel juga telah menyiapkan sebanyak 10 ribu lembar masker tambahan untuk dibagikan secara gratis kalau ada masyarakat yang memerlukannya,” tuturnya.

Achmadi menambahkan, selain pembagian masker gratis, Dinsos Kalsel juga akan siap membagikan air bersih, air minum siap saji dan dapur umum jika masyarakat terdampak karhutla yang tidak dapat beraktivitas.

“Kita siap mendirikan dapur umum untuk beberapa wilayah yang terdampak yang perlu diwaspadai, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.