24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Gubernur Kalsel Imbau ASN Bergerak Layani Masyarakat

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARBARU – Setiap 1 Oktober, diperingati hari kesaktian pancasila, untuk menolak lupa terhadap peristiwa bersejarah yang mengguncang masyarakat Indonesia, yakni pemberontakan G30S PKI peristiwa bersejarah yang terjadi pada malam tanggal 30 September hingga awal 1 Oktober 1965 di Indonesia. Untuk itu, pada Senin (2/10), Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, sekaligus apel gabungan awal bulan Oktober di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, momen ini akan dikenang para pahlawan yang gugur dalam pemberontakan G30S PKI. Pengorbanan para pahlawan, menjadi refleksi bagi kita untuk memegang teguh nilai-nilai pancasila dan mencintai tanah air.

“Saya mengajak seluruh ASN dan karyawan-karyawati untuk bergerak membagikan masker diberbagai titik yang sudah ditentukan sebagai upaya mitigasi kabut asap yang akhir-akhir ini semakin pekat di Kalimantan Selatan,” ungkap Sahbirin Noor.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, hingga kini terus memprioritaskan pengendalian bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta kekeringan, dengan melaksanakan langkah-langkah strategis.

“Saya benar-benar menghimbau agar lebih memperkuat koordinasi dan komunikasi baik diantara pemangku kebijakan dan juga semua pihak yang terlibat dilapangan. Kita akan bergerak dan berjuang habis-habisan untuk mencegah bencana dan dampak yang semakin meluas, ” tambah Sahbirin Noor.

Kesatuan dan persatuan harus senantiasa dilaksanakan, terutama menjelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada ditahun 2024 mendatang. ASN diingatkan agar senantiasa menjaga netralitas dalam panggung politik dan pilkada.

“Sebagai abdi negara, ASN mengemban tugas melayani publik dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Ketidaknetralan akan mengganggu proses pelayanan publik,” tutup Sahbirin Noor.

Untuk diketahui, usai melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, Gubenur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor juga melepas tim relawan pembagian masker gratis kepada masyarakat, yang akan melayani masyarakat di 4 Kabupaten-Kota untuk pemenuhan masker gratis. Adapun tim relawan yang terdiri dari seluruh SKPD Lingkup Provinsi Kalsel tersebut, akan membagikan masker gratis di 50 titik lokasi, yakni di Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.