24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Oktober, Diskominfo Kalsel Akan Gelar Media Event

2 min read

Kepala Seksi Kemitraan dan Hubungan Media Diskominfo Kalsel, Erlinda Puspita Ningrum

BANJARBARU – Dalam rangka mengawal Pemilu aman dan damai di ruang digital, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel akan mengadakan media event dengan tema “Kawal Ruang Digital” bersama ratusan pers di Banua pada 4 Oktober mendatang.

Kepala Seksi Kemitraan dan Hubungan Media Diskominfo Kalsel, Erlinda Puspita Ningrum menyampaikan, pada kegiatan tersebut pihaknya akan menggalang petisi online dari para pegiat jurnalistik Banua sebagai salah satu pilar demokrasi.

“Kita akan menggunakan website yang mana di dalamnya ada formulir petisi, website ini akan bergulir sampai pemilu 2024 bahkan sampai Pilkada November tahun 2024. Website tersebut nanti juga bisa di akses oleh masyarakat luas untuk memberikan dukunganya,” ucap orang yang akrab disapa Puspa ini mewakili Kepala Diskominfo Kalsel Muhammad Muslim, baru-baru tadi.

Pada kegiatan tersebut, Diskominfo Kalsel juga akan memperkuat sinergi dengan seluruh pegiat jurnalistik Banua melalui sejumlah games interaktif yang berfokus untuk membangun independensi pers.

“Hal ini sangat penting, karena pers memiliki perena penting dalam pembuatan sebuah konten di suatu media. Oleh karena itu mereka harus punya kemerdekaan dalam menulis berita,” lanjut Erlinda.

Ditambahkan Puspa, pihaknya juga akan memperkuat bounding antara Diskominfo dengan pegiat jurnalistik Banua melalui sejumlah games interaktif yang berfokus untuk membangun independensi pers.

“Ini semua agar pers tidak mudah ditekan dan merdeka dalam menulis berita,” lanjut Erlinda.

Menurut Puspa, independensi pers sangat penting untuk menjaga netralitas media dan berita yang berimbang, agar tidak terjadi polarisasi di masyarakat.

“Dengan skema acara yang kita buat diharapkan bisa membantu teman-teman media lebih berimbang, lebih merdeka, dan Insya Allah dapat mengawal pemilu di ruang digital,” tutup Puspa. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.