17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

191 Petinju Bertanding di Kejurprov Danrem CUP

2 min read

Suasana Pertandingan Tinju, di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin

BANJARMASIN – Sebanyak 191 Atlet Petinju tengah bertanding dalam Kejuaraan Provinsi Danrem CUP, bertempat di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Rabu (27/9)

Kejurprov Danrem CUP dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pertina Kalsel, Ari Ariyanto, yang juga sebagai Danrem 101 Antasari, dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik serta unsur Forkopimda Kalsel.

Foto bersama : Ketua Umum Pertina Kalsel, sekaligus Danrem 101 Antasari Kalsel (ditengah), bersama jajaran Korem Antasari 101 Kalsel

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Umum Pertina Kalsel, Ari Ariyanto, setelah menyaksikan pertandingan Tinju mengatakan, Kejuaraan Tinju ini dalam rangkaian memperingati HUT Ke – 78 TNI Tahun 2023, guna memajukan olahraga khususnya cabang Tinju, untuk mencari bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung Prestasi Tinju Amatir Nasional.

Ketua Umum Pertina Kalsel, Ari Ariyanto, saat diwancara awak media

“Kita ingin melahirkan petinju berbakat, untuk kejuaraan yang lebih tinggi yaitu PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” ucapnya

Disampaikan Ari, untuk menghasilkan petinju berbakat dan berprestasi, diperlukan pembinaan atlet sejak dini atau diusia muda, secara terpadu dan berkesinambungan. Salah satunya melalui peningkatan intensitas latihan dan frekuensi pertandingan. Sehingga digelar Kejurprov Tinju Danrem CUP Tahun 2023.

“Para Pengurus, Pelatih, dan Pendukung seluruh petinju, saya berharap dalam berlaga dikejuaraan ini penuh semangat dan sportivitas yang tinggi,” pintanya

Lebih lanjut Ari menambahkan, dalam Kejurprov Tinju Danrem CUP, telah diikuti peserta dari Kabupaten dan Kota ada sebanyak 191 atlet, terdiri dari putra 146 atlet dan putri 45 atlet. Adapun kelas yang dipertandingkan untuk putra yaitu Kadet 3 Kelas, Junior 9 Kelas, Youth 9 Kelas dan Senior 11 Kelas, memperebutkan 32 Medali Emas, 32 Perak dan 64 Medali Perunggu.

“Sedangkan untuk putri kelas yang dipertandingkan yaitu Junior 10 Kelas, Youth 9 Kelas dan Senior 9 Kelas, memperebutkan 28 Medali Emas, 28 Perak dan 56 Medali Perunggu,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.