18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bertabur Hadiah, Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Bersama Keluarga FKPPI Kalsel

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor Melepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

BANJARMASIN – Ribuan masyarakat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Kalsel dan Hari Olahraga Nasional (Haonas) ke 40.

Jalan sehat tersebut berpusat di kawasan Siring Nol Kilometer di Jalan Jendral Sudirman yang dimulai pada pukul 07.00 WITA dengan jarak tempuh sekitar lima kilometer, Sabtu (16/9). 

Pengibaran bendera start tanda dimulainya jalan sehat dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel yang juga Ketua PD XVI FKPPI Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Komandan Korem 101 Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto, Danlanud, Danlanal serta pejabat lingkup Pemprov Kalsel.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Paman Birin mengobarkan semangat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan oleh jajaran FKPPI dan masyarakat.

“Kalimantan adalah Jawa, Jawa adalah Sumatera, Sumatera adalah Sulawesi, Sulawesi adalah Papua, karena kita adalah Indonesia,” tegasnya 

Paman Birin mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi sarana menjadikan badan sehat dan gembira.

“Mudah-mudahan melalui jalan sehat ini bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” harapnya.

Sebelum pengundian hadiah, peserta jalan sehat yang berjumlah sekitar 5.000 orang itu, diharuskan terlebih dulu melewati rute dari Jalan Jenderal Sudirman, Lambung Mangkurat, lanjut ke Jalan RE Martadinata, Anang Adenansi, Sutoyo S, Ass Musaffa, DI Panjaitan, Keramaian, dan kembali ke tempat start.

Selain hadiah utama berupa umrah gratis dan sapi, panitia jalan sehat menyediakan berbagai hadiah, antara lain, kulkas, kompor gas, sepeda listrik, sepeda gunung dan sepeda motor. 

Suasana Pengundian Hadiah Jalan Sehat

Sebagian hadiah adalah partisipasi dari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi atau Paman Yani dan berbagai pihak lainnya.

Tak hanya itu, Paman Birin juga berbagi hadiah uang tunai mulai dari Rp500 ribu hingga Rp40 juta per orang kepada puluhan peserta jalan sehat yang beruntung.

Salah seorang peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umroh, Irham, warga Komplek A. Yani 2 menyampaikan rasa terimakasih.

“Alhamdulilah, tidak menyangka dapat umroh. Terimakasih Paman Birin dan FKPPI,” katanya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.