20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Di Hadapan Ribuan Maba UNISKA, Paman Birin Sampaikan Kunci Keberhasilan

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan pada PKKMB UNISKA

BANJARMASIN – Tahun akademik 2023 – 2024 resmi dimulai di Universitas Islam Kalimantan Arsyad Al-Banjari, pada Selasa (12/9), dengan dilaksanakannya Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari hingga Kamis (14/9) itu, secara serentak diikuti sekitar 4.400 lebih mahasiswa baru (maba), di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Hadir pada hari pertama PKKMB ini, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel saat memasangkan jaket almamater kepada maba UNISKA

Di hadapan ribuan mahasiswa baru ini, Gubernur yang biasa disapa Paman Birin ini menceritakan, bahwa dirinya sangat bangga menjadi alumni perguruan tinggi swasta terbesar di Kalimantan tersebut.

Ribuan mahasiswa baru UNISKA yang mengikuti PKKMB

Bahkan setelah sekian lama lulus dari UNISKA, Paman Birin mengaku senang, masih bisa bertemu dengan dosen mata kuliah Agama Islam, yang ternyata masih mengajar hingga saat ini.

“Dua puluh tahun sudah saya lulus dari UNISKA, ternyata ibu masih mengajar. Alhamdulillah beliau masih sehat,” ujarnya seraya disambut tepuk tangan gemuruh dari para maba.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga memberikan wejangan kepada para maba, untuk meraih kesuksesan atau keberhasilan dalam hidup.

“Patuh dan taat kepada orang tua. Insya Allah seluruh semuanya menjadi berkah. Di kampus, dosen lah yang menjadi perwakilan orang tua, maka patuh dan taat kepada mereka,” pesannya.

Paman Birin juga mengingatkan para mahasiswa baru, untuk mengirim kegiatan PKKMB dengan sebaik – baiknya, agar proses adaptasi sebagai mahasiswa di lingkungan yang baru, dapat berjalan lancar.

Sebelum meninggalkan gedung Sultan Suriansyah, Gubernur menyempatkan diri memakaikan jaket almamater UNISKA kepada perwakilan maba. Selain itu, Gubernur juga memberikan hadiah kejutan kepada 4 orang beruntung, yang berhasil menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Kalimantan Selatan tersebut. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.