18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

SISKA KUINTIP, Antarkan Paman Birin Menerima Anugerah TPID Tahun 2022

2 min read

Gubernur Kalsel saat menerima anugerah TPID Award 2022 dari Presiden RI

JAKARTA – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin, menerima Penghargaan Anugerah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik Tahun 2022 Regional Kalimantan di Istana Negara Jakarta, pada Kamis (31/8).

Gubernur Kalsel dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi, berfoto bersama setelah menerima TPID Award 2022

Provinsi Kalimantan Selatan meraih predikat sebagai TPID Provinsi Terbaik di wilayah Kalimantan, dianggap Berkinerja Terbaik dan Berprestasi.

Penghargaan diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, sebelum membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara Jakarta.

Gubernur Kalsel diapit Bupati HSS dan Tabalong berfoto bersama setelah menerima TPID Award 2022

Penghargaan ini sesuai dengan Keputusan Menko Bidang Perekonomian RI Nomor 304 Tahun 2023, tentang Penetapan Nominasi dan Penerima Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik dan Berprestasi Tahun 2023.

Sementara Rakornas kalo ini, mengangkat tema Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan.

Usai menerima penghargaan, Paman Birin yang didampingi istri, Raudatul Jannah menyampaikan rasa syukur atas apresiasi pemerintah pusat berupa Anugerah TPID 2022 ini.

Keberhasilan ini, kata Paman Birin, adalah bukti sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan bersama seluruh stakeholders dalam upaya pengendalian inflasi di Banua.

“Alhamdulillah. Anugerah ini sebagai komitmen bersama dalam upaya pengendalian inflasi. Kalau kita gotong royong tentunya kita akan mampu mengendalikan inflasi di Banua,” kata Paman Birin.

Penghargaan ini, ungkap Paman Birin sebagai motivasi Pemprov Kalsel serta kabupaten/kota untuk terus fokus terhadap upaya pengendalian inflasi.

“Insya Allah, dengan kolaborasi bersama dalam menjaga inflasi di Banua terus kita lakukan agar ekonomi terus tumbuh di provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Paman Birin. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.