20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pusling Dispersip Kalsel Turut Ramaikan Kalsel Expo 2023

2 min read

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani (baju sasirangan) memantau mobil Pusling di Pameran Kalsel Expo 2023

BANJARBARU – Pelayanan Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut meramaikan Pameran Kalsel Expo 2023 di lapangan Murdjani selama lima hari yaitu mulai 30 Agustus – 3 September 2023.

Suasana Antusias Siswa SDN Membaca Buku di Pusling Dispersip Kalsel

Stand Mobil Pusling Dispersip Kalsel tersebut berada di sekitar area panggung utama sebrang kantor Pemko Banjarbaru. Adanya mobil pusling serta meja dan kursi yang berwarna warni cukup memberikan kesan berbeda bagi pengunjung.

Petugas Pusling Melayani Pengunjung Pusling

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan pihaknya bersyukur bisa turut tampil dalam pameran Kalsel Expo 2023. Menurutnya, hal ini sebagai salah satu sarana promosi untuk menarik minat masyarakat berkunjung ke perpustakaan dan berharap agar layanan Mobil Pusling bisa memberi manfaat bagi para pengunjung.

“Semoga dengan adanya armada Pusling itu juga menjadi media sosialisasi untuk meningkatkan minat baca dan literasi secara nasional,” katanya melalui aplikasi WhatsApp, Jum’at (1/9).

Sementara, Petugas Pusling, Ijah mengatakan satu unit mobil Pusling ini membawa berbagai judul koleksi bacaan anak dan koleksi bacaan remaja/dewasa yang bisa dibaca oleh para warga yang berkunjung.

“Memang yang paling banyak adalah keleksi bacaan anak, namun koleksi bacaan remaja dan dewasa juga ada,” jelasnya.

Ditambahkan petugas Pusling, Rezky, layanan Pusling Dispersip Kalsel mulai jam 09.10-16.00 WITA selama Kalsel Expo berlangsung hingga 3 September 2023.

“Biasanya pengunjung ramai di waktu siang sampai sore karena anak-anak sudah pulang sekolah dan warga yang bekerja sudah selesai jam kerja,” terangnya.

Disamping melayani pengunjung yang ingin membaca buku, petugas Dispersip Kalsel dengan ramah juga mempromosikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Dispersip Kalsel, salah satunya nonton bareng film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang digelar mulai Agustus dan diperpanjang hingga September 2023. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.