12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pesta Rakyat, Bappeda Kalsel Bagikan Ribuan Porsi Ketupat Kandangan

1 min read

Kepala Bappeda Kalsel Ariadi Noor (kanan), saat memberikan Pundut Gula dan Ketupat Kandangan kepada warga

BANJARMASIN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut memeriahkan Pesta Rakyat Puncak Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan, di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, pada Selasa (15/8).

Kepala Bappeda Kalsel (tengah) saat foto bersama dengan pegawai Bappeda yang bertugas di stand

Dalam acara itu, Bappeda Kalsel menyiapkan kurang lebih seribu porsi makanan khas dari Hulu Sungai Selatan yakni Ketupat Kandangan.

“Mudah-mudahan dapat meningkatkan kecintaan warga terhadap makanan khas Kalimantan Selatan, khususnya Kandangan,” ujar Kepala Bappeda Ariadi Noor.

Selain Ketupat Kandangan, Bappeda Kalsel juga menyajikan kue khas lainnya yakni Pundut Gula. Kue yang kenyal dan lembut dibungkus dengan daun pisang ini, menjadi rebutan warga saat mendatangi stand Bappeda.

“Alhamdulillah masyarakat semua senang, kita juga senang karena bisa berbagi dan merayakan harjad bersama-sama,” tuturnya.

Hanya hitungan jam, ribuan makanan dan kudapan yang disiapkan Bappeda pada pesta rakyat itu langsung habis diserbu warga yang datang. (SYA/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.