18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Delegasi Korsel Meriahkan Harjad ke-73 Kalsel

2 min read

Penampilan Negara Delegasi Korea Selatan, di momen puncak Harjad Kalsel ke 73 Tahun

BANJARMASIN – Delegasi Negara Korea Selatan, turut serta memeriahkan puncak Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa (15/8).

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin mengatakan, tahun 2023 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pada peringatan puncak Harjad ke-73 tahun ini, ada penampilan dari negara delegasi Korea Selatan yang menari tradisional, sebagai perkenalan budaya dari mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin

“Kami sangat bangga adanya tampilan dari negara Korsel,” ucapnya

Disampaikan Syarifuddin, tepat diusianya yang ke-73 tahun 2023, Provinsi Kalimantan Selatan, akan semakin maju menuju Kalsel Babussalam. Dimana makna “Kalsel Babussalam” secara harfiah berarti “pintu keselamatan”, dengan harapan masyarakat Kalsel akan hidup selamat baik di dunia maupun akhirat.

“Menuju pintu gerbang Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), pulau Kalimantan menjadi denyut nadi pembangunan Nasional,” ucapnya

Hal senada disampaikan, Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti, dengan tema, “Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat,” pada HUT ke-73 Provinsi Kalsel, dapat mencerminkan nilai kebersamaan, menjunjung tinggi martabat dan derajat, dengan harapan agar Banua ini senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Semoga makin maju Banua kita,” tutupnya

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti

Untuk diketahui, pada perayaan puncak Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel, seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, menyediakan berbagai macam kuliner dan kue khas Banjar, untuk disajikan secara gratis pada pesta rakyat.

Diantaranya RSGM Gusti Hasan Aman Kalsel, menyajikan kue Putu Mayang dan Buras, kemudian Dinas Perdagangan Kalsel, Pundut Nasi dan Bubur Karuang, sedangkan Dinas Pariwisata Kalsel, kue Pais Waluh atau dikenal Labu serta Bingka, bertempat di Siring 0 Kilometer Banjarmasin. (NHF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.