12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masuki Usia 73, Kalsel Semakin Maju Menuju Babussalam

1 min read

Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan bersama menuju lokasi puncak peringatan hari jadi Kalsel

BANJARMASIN – Tepat 14 Agustus 2023, provinsi Kalimantan Selatan memasuki usia 73 tahun. Di usianya yang tidak lagi muda, provinsi Kalimantan Selatan berhasil membuktikan diri sebagai daerah yang patut diperhitungkan di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam setahun terakhir ini saja, sejumlah penghargaan berhasil disabet provinsi Kalimantan Selatan. Termasuk penghargaan yang diterima Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Gubernur dan Wakil Gubernur duduk bersama di depan panggung acara

Pada hari jadi provinsi tahun ini, Paman Birin (sapaan khas Gubernur Kalsel) bahkan menerima dua penghargaan sekaligus. Yakni Adhikarya bidang Pembangunan Pertanian, dan Lencana Melati, yang keduanya disematkan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Selain itu, bersama Wakil Gubernur, Muhiddin, Kalsel juga berhasil menekan angka stunting hingga 5 persen dalam setahun terakhir. Kesolidan dua pimpinan ini, menjadikan Kalimantan Selatan semakin maju, menuju gerbang ibukota negara (IKN) Nusantara, Kalsel Babussalam.

Kepada wartawan usai peringatan puncak hari jadi ke-73 provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa (15/8) di halaman kantor Gubernur di Banjarmasin, Paman Birin memastikan, bahwa kerja bersama yang dilakukan selama ini, adalah untuk kesejahteraan rakyat.

“Bila rakyat sejahtera, maka rakyat juga akan bahagia. Itukah pencapaian tertinggi seorang pemimpin,” jelasnya.

Gubernur Kalsel menyerahkan potongan pertama nasi Astakona kepada guru Wildan

Karena alasan itulah, maka pada peringatan hari jadi tahun ini, pemerintah provinsi kembali menggelar pesta rakyat, dengan menyajikan puluhan ribu porsi makanan untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.

Pada puncak peringatan hari jadi ke-73 provinsi Kalsel tahun ini, seluruh unsur Forkopimda hadir memeriahkan acara. Mereka hadir dengan memakai baju adat Banjar lengkap dengan laung (penutup kepala khas Banjar) bagi laki – lakinya. (RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.