20 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Ingatkan Pelajar Beri Hak Suara Pemilu 2024

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memberi sambutan di SMAN 2 Banjarbaru.

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan KTP elektronik (e-KTP) langsung bisa dicetak sesaat usai perekaman.

Hal itu dilakukan agar pendataan penduduk di Kalsel dapat berjalan dengan baik. Terutama kepada pelajar usia 17 tahun.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (kiri) saat menyerahkan e-KTP kepada salah seorang pelajar SMAN 2 Banjarbaru.

“Jadi pada saat Pemilu 2024 nanti semua bisa memberi hak suara,” ujar Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat di SMAN 2 Banjarbaru dalam rangka Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua, Selasa (8/8).

Gubernur akrab disapa Paman Birin itu menyebut, selama perjalanan turdes ke 9 ini, laporan setiap daerah terhadap perekaman data penduduk sudah sangat baik. Tinggal bagaimana hak suara benar-benar diberikan saat pemilu nanti.

“Apalagi kalian-kalian para pelajar. Kalian pemilih pemula harus memberi hak suara agar tidak disalahgunakan,” seru Paman Birin kepada pelajar SMAN 2 Banjarbaru.

Di lokasi ini, Paman Birin juga memberikan beberapa bantuan. Seperti sembako kepada lansia untuk penananganan inflasi, bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, hingga bibit pohon demi mendukung program revolusi hijau.

Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarbaru Eksan Wasesa, menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Paman Birin serta rombongan yang telah berkeliling desa di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Paman Birin patut jadi panutan. Ini sosok pemimpin yang diingkan masyarakat,” tuturnya.(SYA/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.