19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

149 Peserta Siap Bersaing Untuk Memperebutkan Naga Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisatanya menggelar, Pemilihan Nanang Galuh Tahun 2023 Tingkat Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Selasa Sore (4/7).

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin Fatimah menjelaskan, saat ini untuk pemilihan Nanang Galuh Tahun 2023 Tingkat Kota Banjarmasin memasuki tahapan seleksi, yang diikuti sebanyak 149 peserta.

Plt Kadisbudparpora Banjarmasin Fatimah

“Untuk pelaksanaan pemilihan Nanang Galuh Tahun 2023 ini, kami melihat peserta antusias dalam mengikuti pemilihan ini,” ungkapnya.

Fatimah mengatakan, pada ajang Pemilihan Nanang Galuh Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2023 ini, peserta akan mengikuti beberapa tahapan seleksi, sehingga nantinya terpilih Nanang Galuh Kota Banjarmasin, yang benar benar berkualitas, sebagai Duta Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin ini.

“Peserta akan mengikuti lima tahapan seleksi, yang telah tentunya oleh panitia,” ujar Fatimah.

Sementara itu, salah satu Dewan Juri Pemilihan Nanang Galuh Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2023 Yasmin Qamarani mengatakan, peserta Pemilihan Nanang Galuh Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2023 ini, masing masing sudah terlihat kemampuan yang dimiliki.

Juri Naga Banjarmasin Yasmin Qamarani

“Kemampuan yang sudah terlihat, seperti cara menyampaikan pendapat, sosialisasi, ilmu pengetahuan, kesopanan, serta lainnya,” jelas Yasmin.

Oleh karena itu, lanjutnya, pada pemilihan Nanang Galuh Tahun ini persaingan cukup ketat.

Namun, tambahnya, berdasarkan arahan Walikota Banjarmasin, agar kedepannya para Nanang Galuh ini dapat menjadi wakil kebudayaan dan pariwisata Kota Banjarmasin, maka keaktifan mereka dalam bersosial media, turut menjadi penilaian.

“Karena media sosial ini, merupakan salah satu wadah untuk mempromosikan, kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kota Banjarmasin,” ucap Yasmin.

Sedangkan, salah satu peserta Nanang Galuh Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2023 Ahmad Rafli Reza mengaku, ketertarikannya Mengikuti ajang Pemilihan Nanang Galuh ini, berdasarkan kegemaran. Yaitu suka berwisata keberbagai daerah.

Peserta Naga Banjarmasin Ahmad Rafli Reza

“Karena suka berwisata maka saya pun ingin memperkenalkan budaya dan wisata yang ada di Kota Banjarmasin ini,” ungkapnya.

Menurut Rafli, budaya dan wisata di Kota Banjarmasin memiliki kekhasan tersendiri. Yang tidak kalah menariknya dengan di daerah lainnya.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan dari seluruh warga Kota Banjarmasin, agar keinginannya memajukan budaya dan wisata di Kota Banjarmasin, dapat terwujud melalui Pemilihan Nanang Galuh Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2023 ini. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.