26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Persiapan KBN Tahun 2023 di Kalsel Sudah 85 Persen

2 min read

Suasana rapat akhir persiapan KBN Tahun 2023, di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel

BANJARBARU – Persiapan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) tahun 2023 sudah 85 persen.

Suasana rapat akhir persiapan KBN Tahun 2023, di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel

Dalam rapat persiapan akhir di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Senin (3/7), Gubernur Kalsel diwakili Sekda Roy Rizali Anwar meminta seluruh SKPD memastikan kembali kesiapan sarana prasarana kegiatan. Mulai dari air bersih, MCK, aliran listrik hingga penjemputan peserta menuju lokasi kegiatan.

“Pastikan juga kesiapan Aula BPSDMD di Ambulung dan Bapelkes (lokasi transit) serta konsumsi peserta. Pimpinan SKPD harus memastikan peserta tidak ada yang terlantar,” tegasnya.

Gubernur juga menyerukan seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menyukseskan KBN yang akan diikuti 1187 peserta dari 17 provinsi di tanah air ini.

“Ayo kita sukseskan Kemah Bela Negara tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Selatan,” serunya.

Pembukaan KBN akan berlangsung di Kiram Park, Kabupaten Banjar, pada 10 Juli 2023, mulai sekitar pukul 08.00 – 23.00 malam. Nantinya akan ada 10 lagu daerah dari berbagai provinsi yang akan dinyanyikan pada pembukaan itu.

Ketua Harian Kwarda Kalsel Agus Salim, mengatakan persiapan sudah mencapai 85 persen. Tinggal mematangkan persiapan di lapangan sebelum puncak kegiatan dimulai.

“Tinggal simulasi di lapangan. Kemungkinan peserta cabang akan datang sekitar tanggal 8 Juli, mendahului peserta luar daerah. Itu nanti yang akan kita jadikan simulasi pelayanan,” ungkapnya.

Agus menyebut pihaknya juga sudah mengantisipasi kemungkinan kendala yang terjadi, khususnya kebutuhan air bersih dan arus listrik.

“Mungkin yang akan jadi kendala besar yakni cuaca. Tapi kita dan Pemprov Kalsel sudah menyiapkan semuanya. Insyaallah akan teratasi,” ujarnya.

ATAN si maskot KBN Tahun 2023 Kalimantan Selatan

Untuk diketahui, dalam rapat akhir tersebut juga dilakukan peluncuran jingle dan maskot KBN tahun 2023 bernama ATAN. Mengambil dari nama hewan endemik Kalsel yakni Bekantan. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.