22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bendera Kirab Pemilu 2024 Kini Telah Sampai di Kota Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN – Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 sudah sampai ke Kota Banjarmasin, setelah diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

Bendera kirab diserahkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain diterima Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan Andi Tenri Sompa, di halaman Panggung Siring Balaikota Banjarmasin, Senin (3/7).

Ketua KPU Provinsi Kalsel Andi Tenri Sompa

Dalam sambutannya Andi mengatakan, bendera kirab yang diterima ini, merupakan terusan dari Kirab Pemilu 2024 di Provinsi Kalimantan Barat, dilanjutkan ke Provinsi Kalimantan Tengah, serta kini dilanjutkan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk di Provinsi Kalimantan Selatan, Kirab Pemilu 2024 dimulai di Kota Banjarmasin, kemudian dilanjutkan di 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi ini,” ungkap Andi.

Selanjutnya, tambah Andi, bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari Provinsi Kalimantan Selatan diserahkan ke Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kota Semarang.

“Setelah Kirab terakhir di Kota Banjarbaru akan diserahkan ke Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang,” ucap Andi.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin berharap, Sosialisasi Kirab Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin bersyukur Kirab Pemilu 2024 telah sampai di Kota Banjarmasin ini,” ungkap Ibnu.

Pemerintah Kota Banjarmasin berharap, melalui sosialisasi Kirab Pemilu 2024 ini, yang dilakukan oleh KPU, dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat.

“Kirab Pemilu 2024 dari Kota Banjarmasin ini, dapat dilanjutkan ke 13 Kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.