27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

UPTD Tambud Kalsel Gelar Rakor Temu Karya Regional Kalimantan ke – 1

2 min read

Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Ketua Forum Taman Budaya Indonesia, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud, Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pariwisata Kalsel, dan Direktur Abdi Persada FM

BANJARMASIN – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Kalimantan Selatan, menggelar Rapat Koordinasi Temu Karya Regional Kalimantan Ke – 1 di Banjarmasin, Selasa (27/6).

Rakor Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan Ke – 1, yang diselenggarakan UPTD Taman Budaya Kalimantan Selatan, dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, Muhammadun, didampingi Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti, Ketua Forum Taman Budaya Indonesia, Ismid Rizal, dan Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Ary Heriyanto, beserta Pamong Budaya Jawa Barat.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun, setelah membuka secara resmi Rakor Temu Karya Regional Kalimantan Ke – 1 menjelaskan, kegiatan ini sangat penting untuk mengangkat dan menjaga eksistensi seni budaya di Kalimantan, karena Kalsel akan menjadi tuan rumah, yang diselenggarakan bulan Agustus 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun, saat diwancara awak media

“Rakor ini dapat semakin menjalin koordinasi dan silaturahmi,” ucapnya

Disampaikan Madun, dengan nanti Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, tentu menjadi peluang untuk promosikan budaya Indonesia semakin luas, dan memperkokoh persatuan melalui seni budaya, bukan hanya pertemuan tahunan.

“Pemprov selalu mendukung penuh kemajuan budaya,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti mengatakan, temu karya ini merupakan pertama kali dilaksanakan Taman Budaya se – Kalimantan, dengan adanya Rakor sangat penting untuk mendapat masukan dan saran dalam menampilkan berbagai pagelaran, masing-masing khas di Kalimantan, baik dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat, Kalimantan Utara serta Kalimantan Tengah.

Kepala UPTD Taman Budaya, Disdikbud Kalsel, Suharyanti

“Tema yang kita sepakati “Barakatan Harmoni Budaya di Tanah Borneo,” jelasnya

Lebih lanjut Suharyanti menambahkan, dalam Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan Ke – 1, akan dilaksanakan selama satu pekan, yang juga merupakan rangkai Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, mulai tanggal 3 – 9 Agustus 2023, dengan menampilkan berbagai pergelaran yaitu Pergelaran Seni Budaya, mencakup semua cabang seni diantaranya Seni Musik, Tari, Teater dan Pameran Seni Lukis. Selain itu menggelar Bazaar kuliner melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta Pawai Budaya.

“Perdana digelar, kita sangat bersyukur Kalsel dipercaya, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan seluruh pihak akan mendukung penuh,” tutup Yanti.

Suasana Rakor Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke – 1

Untuk diketahui, dalam Rakor Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan Ke – 1, dihadiri Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kalsel Raudati Hildayati, Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pariwisata Kalsel, dan Direktur Abdi Persada FM Ibnu Min Haji, Ketua IPKS Kalsel, serta jajaran UPTD Disdikbud Kalsel. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.