19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

UPP Kintap Berhasil Rebut Juara 1 Piala Paman Birin Usia 12 Tahun

1 min read

BANJARMASIN – Tim Sepakbola UPP Kintap, Kabupaten Tanah Laut, berhasil merebut juara 1 pada Festival Sepakbola Usia 12 Tahun Piala Paman Birin Tahun 2023.

Kemenangan tersebut berhasil diraih setelah pada babak final UPP Kintap Kabupaten Tanah Laut berhasil mengalahkan Tim Sepakbola HKSN Kalsel Pos Kota Banjarmasin, dengan skor tipis 2 : 1, untuk kemenangan Tim Sepakbola UPP Kintap, di lapangan sepakbola Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman, Selasa (27/6).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, pada festival Sepakbola Usia 12 Tahun ini, membuktikan pembinaan olahraga sepakbola sudah merata di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kadispora Kalsel Hermansyah

“Kami bersyukur kejuaraan Sepakbola Usia Dini ini, menghasilkan juara dari berbagai daerah di Kalsel,” ungkapnya, kepada sejumlah wartawan.

Para pemenang Festival Sepakbola Usia 12 Tahun Piala Paman Birin ini, berasal dari berbagai daerah di Banua ini. Seperti, dari Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, serta lainnya.

“Dapat dilihat dari para pemenang, merupakan hasil pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar prestasi olahraga dapat merata,” jelas Herman.

Ia berharap, perkembangan olahraga sepakbola di Provinsi Kalimantan Selatan ini, akan semakin maju, sehingga mendapatkan pemain sepakbola yang handal kedepannya.

“Kami berharap kompetisi yg digelar dapat menghasilkan atlet atlet masa depan, untuk Banua ini,” ucap Herman. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.