18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Program Rehabilitasi Sosial Rutilahu Digelar di Banjarmasin

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosialnya kembali melaksanakan program, Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tahun 2023, di Kawasan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Peluncuran program Rutilahu Tahun 2023 ini, dipusatkan di salah satu rumah yang mendapat bantuan tersebut, yakni, rumah milik Ibu Hamidah, yang berada di kawasan Kuin Utara tersebut.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial telah memulai pelaksanaan pekerjaan Rehabilitasi Sosial rumah tidak layak huni tersebut.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Program RS Rutilahu Tahun 2023 dimulai,” ungkap Ibnu.

Walikota Banjarmasin ini menjelaskan, pada tahun ini sekitar 38 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 52 kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin, mendapatkan bantuan Rutilahu,” ujarnya.

Dan, lanjut Ibnu, yang terbanyak mendapatkan bantuan tersebut berada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Kami berharap program Rutilahu ini dapat memberikan manfaat bagi warga kurang mampu, untuk memiliki rumah layak huni,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Dolly Syahbana mengatakan, Program ini sudah berjalan sejak tahun 2019, hingga saat ini total rumah yang sudah diperbaiki sebanyak 379 rumah oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kadinsos Kota Banjarmasin Dolly Syahbana

“Sehingga keluarga penerima manfaat, mendapatkan rumah yang layak huni,” ucap Dolly.

Pada Program Rutilahu Tahun 2023 ini, masing masing keluarga penerima manfaat, mendapatkan bantuan perbaikan rumah sebesar 25 juta rupiah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.