23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PRSTS BCB Kalsel Gelar Penutupan Program Klien Angkatan III Tahun 2023

1 min read

Foto Sekretaris Dinsos Kalsel Murjani (kiri) dan Kepala PRSTS BCB Kalsel Fathul Jannah (kanan) bersama perwakilan klien penerima bantuan bahan keterampilan

BANJARBARU – Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari (PRSTS BCB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penutupan program rehabilitasi sosial penerima manfaat (klien) Angkatan III tahun 2023, di aula PRSTS BCB Kalsel, Banjarbaru, Selasa (27/6).

Kepala PRSTS BCB Kalsel, Fathul Jannah mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh klien yang telah mengikuti pelatihan selama enam bulan itu.

Kepala PRSTS BCB Kalsel Fathul Jannah, saat memberikan sambutan pada penutupan program klien Angkatan III Tahun 2023

“InsyaAllah bila dipanjangkan umur dan ditakdirkan bertemu lagi, kami hanya ingin melihat anak-anak kami yang dinyatakan lulus pada hari ini menjadi orang yang mandiri, terampil, berhasil dan sukses. Serta menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat,” ujarnya.

Kepala PRSTS BCB Kalsel, Fathul Jannah (kiri), saat menyalurkan bantual modal usaha kepada salah seorang klien

Adapun klien PRSTS BCB Kalsel Angkatan III tahun 2023 sebanyak 53 orang. Seluruhnya merupakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) khususnya Tuna Sosial dari 13 Kabupaten-Kota di Kalsel.

Sejak Januari lalu, seluruh klien mendapat berbagai bimbingan. Mulai dari bimbingan fisik, keagamaan hingga keterampilan.

“Klien perempuan ada 40 dan laki-laki 13 klien,” ungkapnya.

Dalam hal keterampilan, Panti Rehabilitasi Sosial dibawah naungan Dinsos Kalsel ini memiliki sejumlah pelatihan keterampilan inti yakni Tata Busana, Tata Rias, Tata boga dan Bengkel Motor.

Sedangkan keterampilan lainnya berupa home industi, kewirausahaan, kesenian, komputer, serta kegiatan Praktek Belajar Kerja (PBK) selama dua bulan.

Penutupan program juga dirangkai dengan pertunjukan tari dari klien serta penyerahan bantuan modal usaha dan bahan keterampilan kepada klien, yang dilakukan langsung oleh Sekretaris Dinsos Kalsel Murjani dan Kepala PRSTS BCB Kalsel Fathul Jannah. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.