19 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemerintah Luncurkan Gerakan Pangan Murah

1 min read

Suasana saat TPID Kalsel mengikuti peluncuran GPM secara daring

BANJARMASIN – Badan Pangan Nasional, meluncurkan program Gerakan Pangan Murah di Jakarta, pada Senin (26/6). Peluncuran program ini, diikuti secara daring 300 daerah lebih di Indonesia, termasuk provinsi Kalimantan Selatan.

Tercatat ada sejumlah SKPD lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, yang mengikuti peluncuran program ini secara daring, dari kantor Gubernur di Banjarmasin. Diantaranya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perdagangan, dan juga Kantor Perwakilan Bank Indonesia serta Bulog Kanwil Kalsel.

Usai peluncuran, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel, Husnul Khatimah mengatakan, pemerintah provinsi sangat mendukung gerakan nasional ini, terutama untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Alhamdulillah, provinsi Kalimantan Selatan juga mendapat bantuan dana ABT untuk program ini,” tambahnya.

Terkait dana bantuan ini, Plh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Imam Subarkah mengatakan, bahwa pemerintah memberikan dana sebesar 20 juta rupiah, untuk sayu kali kegiatan. Dimana dijadwalkan ada 18 kali kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kalsel.

“Untuk kabupaten kota juga mendapatkan dana yang sama, namun dengan besaran 15 juta rupiah per kegiatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, dana bantuan ini lebih ditujukan untuk operasional persiapan, dan bukan untuk subsidi bahan pangan bagi keluarga tidak mampu.

“Soal waktu dan dimana saja pelaksanaan program ini nantinya di Kalsel, masih menunggu instruksi dari pimpinan,” tutupnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.